Jelang Terakhir Pelaksanaan Vaksin MR, Babel Baru Mencapai 68 Persen

Disisa waktu yang tinggal menghitung hari lagi, kesadaran masyarakat yang belum melakukan suntik MR, agar segera melakukan vaksinasi ini.

Jelang Terakhir Pelaksanaan Vaksin MR, Babel Baru Mencapai 68 Persen
BANGKAPOS/IRAKURNIATI
Kepala dinas kesehatan Provinsi Bangka belitung, Mulyono Susanto 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Dipenghujung waktu pelaksanaan vaksin Measles Rubella (MR), Kepala dinas kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Mulyono Susanto, mengatakan, cakupan MR di wilayah Bangka Belitung baru mencapai 68 persen. Hal ini pun menjadikannya pesimis, mampu mencapai target yang ditetapkan pemerintah, yakni 95 persen ditanggal 31 Oktober mendatang.

Wilayah yang masih rendah cakupan MR yakni pada Kabupaten Bangka Tengah, dengan capaian 38 persen. Sedangkan wilayah tertinggi dipegang oleh Kabupaten Belitung Timur sebesar 98 persen. Sementara itu, Kota Pangkalpinang, baru mencapai cakupan MR sebesar 48 persen.

"Upaya sudah kita lakukan maksimal. Kemarin juga diperpanjang masa waktunya. Tapi cakupannya saat ini masih rendah. kemungkinan tidak bisa mencapai target." kata Mulyono, Jumat (26/10/2018)

Ia menuturkan, pihaknya sudah berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai vaksin tersebut. Selain melakukan sosialisasi, juga mendatangi rumah warga yang belum menyuntikkan vaksin MR ke anaknya, dengan pendampingan melalui tim puskesmas.

Mulyono mengaku, kendala yang dihadapi dalam melaksanakan imunisasi, karena pengetahuan masyarakat yang masih belum maksimal dalam memahami pentingnya vaksin MR. Ia berharap, disisa waktu yang tinggal menghitung hari lagi, kesadaran masyarakat yang belum melakukan suntik MR, agar segera melakukan vaksinasi ini.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved