Layak Jadi Wakil Rakyat, Akademisi Ini Sebut Bambang Patijaya Berjiwa Nasionalis

Beliau utuh, masif ke Indonesiannya. Sehingga dalam memikirkan kondisi permasalahan masyarakat tidak parsial, setengah

Layak Jadi Wakil Rakyat, Akademisi Ini Sebut Bambang Patijaya Berjiwa Nasionalis

BANGKAPOS.COM--Salah satu tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif 2019 nanti.

Dengan jiwa nasionalisme yang tinggi, salah satu akademisi Babel, Fadhilah Imam, menyebut Bambang layak mewakili masyarakat Babel di Senayan.

Seperti yang disampaikan Imam, saat ditemui dalam seminar pendidikan memperingati hari jadi ke-60 YPLN Setia Budi, di Tanjung Pesona, Sungai Liat, kamis (18/10/2018).

Menurutnya, Bambang merupakan sosok yang tidak setengah-setengah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Untuk itu dirinya dianggap layak untuk jadi anggota DPR mewakili Babel.

"Beliau utuh, masif ke Indonesiannya. Sehingga dalam memikirkan kondisi permasalahan masyarakat tidak parsial, setengah-setengah," ujar Pengawas Yayasan Pendidikan Lembaga Nasional (YPLN) itu.

Selain itu, Imam juga menyebut Bambang, juga sebagai sosok yang benar-benar menempatkan dirinya sebagai orang Indonesia.

Sehingga Bambang menjadi sosok yang peduli terhadap negara, khususnya Babel.

"Artinya menempatkan diri sendiri sebagai orang Indonesia, tidak ada kata-kata yang ragu-ragu dalam mengaktualisasi dia sebagai orang Indonesia," tutur Imam.

Lebih lanjut Imam mengatakan, prestasi dan pengalamannya di berbagai organisasi terutama dikepemudaan menjadi faktor lain Bambang layak untuk maju mewakili, menampung, dan melaksanakan aspirasi masyarakat Babel, agar membuat Babel lebih maju dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Ke Indonesiaannya juga fasih, kemudian dia juga di Lemhanas banyak berkecimpung di kepemudaan. Baguslah beliau ini ya harapan di Babel," pungkas Imam.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved