Tingkatkan Kualitas Jaringan, Smartfren Tambah BTS di Pulau Babel

PT Smartfren Telecom Tbk terus menambah jumlah Base Transceiver Station atau disingkat (BTS) hingga ke pelosok untuk meningkatan kualitas jaringan.

Tingkatkan Kualitas Jaringan, Smartfren Tambah BTS di Pulau Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Regional Network Optimisision Leader Sumatera Bagian Selatan, Palti Hutapea. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM -  Smartfren terus meningkatkan kualitas jaringannya bagi para pelanggannya. Untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahkan Smartfren akan menjangkau hingga ke Bangka Selatan, Bangka Barat, dan kabupaten lainnya.

Saat ini PT Smartfren Telecom Tbk terus menambah jumlah Base Transceiver Station atau disingkat (BTS) hingga ke pelosok untuk meningkatan kualitas jaringan.

Regional Network Optimisision Leader Sumatera Bagian Selatan, Palti Hutapea mengatakan hingga akhir tahun 2018 ini akan ada 96 BTS yang dibangun dengan jaringan 4G.

"Tahun 2017 ke 2018 penambahannya 50 persen untuk BTS ini mencakup ke Toboali, Muntok dan penguatan pelebaran kualitas di Pangkalpinang," kata Palti belum lama ini.

Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas layanan pihaknya langsung menggunakan fiber optic dari Palembang ke Bangka maupun Palembang ke Belitung.

"Sampai akhir tahun di Bangka ada sekitar 96 BTS, yang sudah ready 50. kita sudah upgrade ada yang namanya fiber optic koneksi dari Palembang ke Pangkalpinang, sama nanti ke Belitung kita juga punya optik sendiri," jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk Belitung direncanakan akan ada penambahan 35 BTS baru pada 2019 mendatang.

Beberapa daerah di Pulau Bangka menurutnya sudah memiliki jaringan 4G+, namun diakuinya memang belum semua. Tapi saat ini pihaknya sedang mendorong itu.

"Sekarang kita sedang upgrade jaringan, ada beberapa lokasi yang sudah 4G+, ini sedang diimplementasikan sehingga akhir tahun 2018 minimal Pangkalpinang dan Sungailiat 4G+," katanya.

"Koba kita sudah 4G, untuk yang ke Toboali ini sedang dikerjakan, akhir tahun ini kita akan punya network jaringan yang mencakup Toboali," tambahnya.

Banyaknya pilihan dan tawaran paket internet yang ditawarkan, menurutnya membuat Smartfren kerap ditunggu-tunggu.

"Kita gampang diterima dengan banyaknya pilihan yang kita tawarkan, emang side kita yang baru langsung diisi costumer, apalagi ditambah paket unlimited yang kita tawarkan," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved