Bupati Bangka: Tegur Kami Bila Salah Dalam Melayani Masyarakat

Tanpa dikontrol media, ada hal-hal yang kami lakukan menyimpang dari keinginan masyarakat. Mari kontrol kami

Bupati Bangka: Tegur Kami Bila Salah Dalam Melayani Masyarakat
Bangkapos/Nurhayati
Pimpinan Redaksi Bangka Pos Group Syarief Dayan didampingi Wakil Pimpinan Perusahaan Bangka Pos Vivi menyerahkan cenderamata kepada Bupati Bangka Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sabtu (27/10/2018) di Resto Pantai Indah Batu Bedaun 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan menilai Pemerintah Kabupaten Bangka membutuhkan media untuk menyampaikan informasi agar program pemerintah daerah bisa diketahui masyarakat.

Menurutnya peran media sangat penting sebagai pengontrol pemerintah daerah di Kabupaten Bangka. 

"Tanpa dikontrol media, ada hal-hal yang kami lakukan menyimpang dari keinginan masyarakat. Mari kontrol kami beri masukan, saran dan kritik yang sifatnya membangun.

Tegur kami bila salah dalam melayani masyarakat. Kami sangat berharap media memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah," ungkap Mulkan dalam acara silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Bangka dengan insan pers dalam rangka sosialisasi visi dan misi, yang digelar Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka, Sabtu (27/10/2018) di Resto Pantai Indah Batu Bedaun. 

Dikatakannya media bisa mempromosikan berbagai pembangunan daerah, tanpa media tidak mungkin pemerintah bekerja dengan sendirinya.

"Kami menginginkan pemerintah daerah dekat dengan media, media dekat dengan kepala daerah," kata Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini.

Bahkan Mulkan meminta kepada media agar melapor kepadanya jika di lapangan ditemukan ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau ada pejabat daerah hingga di kecamatan yang menyimpang segera lapar kepadanya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin, mengatakan perlu adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan insan pers.

"Apalah artinya kami bekerja kalau apa yang kami laksanakan tidak diberitakan oleh media sebagai penyambung lidah. Kita ingin pemerintah dan pers mempunyai pemikiran dan pandangan sama, memberikan dukungan dan juga kritisi jika ada kebijakan pemerintah yang salah. Kami bukan yang terbaik tapi punya niat baik untuk melakukan visi misi Bangka Setara ke depan," ungkap Syahbudin.

Pada kesempatan ini Pimpinan Redaksi Bangka Pos Group Syarief Dayan didampingi Wakil Pimpinan Perusahaan Bangka Pos Vivi menyerahkan cenderamata kepada Bupati Bangka Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudian berupa foto-foto saat pelantikan keduanya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bangka.

Acara silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Bangka dengan insan pers ini juga dihadiri Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Para Kepala OPD di Pemkab Bangka, dan para camat di Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved