Satpol PP Bangka Tertibkan Dua Tower Tanpa IMB

Tim Satpol PP Kabupaten Bangka melakukan penertiban tower di Jalan Pemuda Sungailiat dan Kampung Jawa Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Satpol PP Bangka Tertibkan Dua Tower Tanpa IMB
ist/satpol pp kabupaten bangka
Petugas Satpol PP Kabupaten Bangka saat mengecek keberadaan tower telekomunikasi yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Sabtu (27/10/2018) di Jalan Pemuda Sungailiat dan Kampung Jawa Kecamatan Pemali. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM  --  Tim Satpol PP Kabupaten Bangka, Sabtu (27/10/2018) melakukan penertiban tower di Jalan Pemuda Sungailiat dan Kampung Jawa Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Penertiban tower tanpa izin yang berada dilokasi pemukiman warga tersebut diketahui satpol pp ketika ada laporan dari masyarakat.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata tower atau menara telekomunikasi tersebut tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Tower di Jalan Pemuda ini dekat dengan rumah penduduk. Padahal aturannya harus di tambah 25 persen dari tinggi tiang sebagai pengaman area," jelas Kasatpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie melalui Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman kepada bangkapos.com.

Apabila roboh sangat berbahaya bagi warga sekitar karena tower. Apalagi tower di Jalan Pemuda hanya dipasang selink sekur atau kawat penyanggan.

Untuk menindaklanjuti pendirian tower tanpa IMB pihaknya akan segera memanggil pihak perusahaan pemilik tower tersebut.

Dia menegaskan, berdasarkan Perda Kabupaten Bangka No 10 Tahun 2012 tentang penataan menara telekomunikasi,
pemilik tower bisa terancam pidana tiga bulan kurungan atau denda sebesar Rp 50 juta.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved