Kisah Cabjari Belinyu Kena Guna-guna Saat Tangani Kasus di Basel

Walau terbilang muda, namun berbagai prestasi telah ia toreh. Tahun 2018, Cabjari Belinyu, menjadi nomor dua terbaik

Kisah Cabjari Belinyu Kena Guna-guna Saat Tangani Kasus di Basel
Bangkapos/ferylaskari
Dede Muhamad Yasin, Kacabjari Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sosok santai nan bersahaja. Selalu menebar senyum dan ramah. Dia adalah Dede Muhamad Yasin (36), jaksa nomor satu di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Bangka (Cabjari) di Belinyu.

Walau terbilang muda, namun berbagai prestasi telah ia toreh. Tahun 2018, Cabjari Belinyu, menjadi nomor dua terbaik  se Indoensia.

Tentu itu merupakan bukti, manajerial Dede, tak bisa dipandang sebelah mata..

"Prestasi baru-baru ini, Alhamdulillah karena kita kerja dengan ikhlas, kita kerja tidak mengharapkan sesuatu, Alhamdulillah Cabang Kejaksaan Negeri Bangka di Belinyu baru-baru ini berhasil menangani kasus Tipikor dana bantuan operasional sekolah (BOS) di SMPN 5 Belinyu, Tahun Angaran 2016-2017," kata Dede ditemui Bangka Pos, Kamis (25/10/2018).

Kasus yang ditangani tersebut kata Dede, terbukti di Pengadilan Tipikor Babel. Apalagi terdakwa mengakui perbuatannya.

Ungkap kasus itu diharapkan berdampak positif dalam dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Belinyu dan Propinsi Babel pada umumnya. 

Perkara ini mendapat perhatian Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) di Kantor Kejagung RI. Tim Jampidsus menilai proses hukum yang ditangani Cabjari Belinyu, merupakan hal yang langka.

Jampidsus, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus menyatakan Cabjari Belinyu mendapat peringkat dua terbaik nasional se- Indonesia dalam hal penilaian kinerja semester satu Tahun 2018," katanya.

Penghargaan tersebut menurut Dede, berkat bimbingan para senior, terutama Kajari Bangka, tim penyelidik, tim penyidik maupun tim penuntut umum.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved