Peringati Sumpah Pemuda Aktifis PMII Gelar Deklarasi

Kedepannya baik dari segi pemikiran , pemahaman, dan kemampuannya dalam memajukan Indonesia karena kita tahu, sebentar

Peringati Sumpah Pemuda Aktifis PMII Gelar Deklarasi
ist
Aktifis mahasiswa yang tergabung dalam PMII Bangka menggelar deklarasi dalam momen memperingati hari Sumpah Pemuda. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Momen memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, kerap dilaksanakan dalam berbagai even tertentu tak terkecuali sekelompok mahasiswa di pulau Bangka.

Seperti halnya dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bangka, Minggu (28/10/2018) menggelar deklarasi Sumpah Pemuda.

Kegiatan deklarasi Sumpah Pemuda itu dilaksanakan di panti Al-Ikhlas, Kota Pangkalpinang.

Ketua PC PMII Bangka, Masyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air mahasiswa terhadap Indonesia karena mahasiswa sebagai garda terdepan untuk memajukan Indonesia.

"Kedepannya baik dari segi pemikiran , pemahaman, dan kemampuannya dalam memajukan Indonesia karena kita tahu, sebentar lagi Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi maka dari itu pemuda terkhususnya mahasiswa harus bisa menjaga dan mengawal proses pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti," kata Masyadi sebagaimana rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com, Minggu (28/10/2018).

Bahkan ditegaskannya jika pihak mahasiswa di Bangka saat ini siap mengawal Indonesia dalam pelaksanaan pesta demokrasi dengan harapan agar situasi Pileg & Pilpres 2019 nanti dapat tercipta kondisi daerah Bangka aman dan tidak ada perpecahan sesama masyarakat Indonesia. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved