Pelajari Sinergisitas Pemerintah dan Media Massa, Pemkot Pangkalpinang Ajak Wartawan Kunjungi Batam

Puluhan wartawan dari berbagai media yang bertugas di Pemerintah Kota Pangkalpinang berkunjung ke Pemerintah Kota Batam

Pelajari Sinergisitas Pemerintah dan Media Massa, Pemkot Pangkalpinang Ajak Wartawan Kunjungi Batam
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Audiensi rombongan Humas dan Protokoler Setda Kota Pangkalpinang bersama para jurnalis di Kantor Pemkot Batam, Senin (29/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BATAM- Puluhan wartawan dari berbagai media yang bertugas di Pemerintah Kota Pangkalpinang berkunjung ke Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (29/10/2018).

Rombogan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekreatriat Daerah Kota Pangkalpinang Hasan Rumata ini disambut Kabag Humas Setda Kota Batam, Yudi Admajianto dan jajarannya.

Dalam pertemuan itu, Hasan mengatakan, kunjungan ini untuk meningkatkan wawasan dan sinergisitas bagian humas dan protokol Setda Kota Pangkalpinang dan para jurnalis yang meliput di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

"Kami ingin melihat seberapa besar partner media di Batam. Seperti apa kiat-kiatnya dalam menjalin kerja sama, karena saya juga baru di bagian humas dan protokol," ujarnya

Dia berharap, kunjungan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk Pemkot dan Kota Pangkalpinang. Ke depan, sinergisitas antara media massa dengan pemkot juga diharapkan dapat lebih ditingkatkan.

Apalagi, menurut Hasan, perkembangan media massa terutama media online cukup pesat.

"Dan itu semuanya harus kita rangkul. Karena media juga adalah partner kerja kita dalam menyampaikan informasi ke publik," ucap Hasan.

Kabag Humas Pemkot Batam, Yudi Admajianto mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Pangkalpinang karena sudah memilih Batam sebagai tempat belajar. Dia mengamini apa yang disampaikan Hasan, bahwa saat ini perkembangan media massa terasa begitu luar biasa.

"Saat ini media di era milenial cukup banyak dan semua kami rangkul baik darat, laut dan udara," ujar Yudi.

Pemkot Batam, kata dia, menjalin kerjasama dengan sekitar 50 media yang terdiri dari enam media cetak, tiga media TV, enam media radio dan 35 media online baik yang sudah terverifikasi maupun yang belum terverifikasi. Menurutnya,, pemerintahan memang tidak bisa lepas dari media massa.

Media massa dinilai memiliki penting dalam menyampaikan informasi ke masyarakat terutama program pemerintah.

"Jadi semuanya kami rangkul, ini semata-mata untuk daerah. Karena sebaik-baik kegiatan kami, tanpa dipublikasi kegiatan di daerah tidak akan baik. Begitu juga sebaliknya, meski kegiatan kita baik tapi dipublikasikan tidak baik, maka opini yang tidak baik akan terbentuk," ujar Yudi. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved