Breaking News:

Pelatihan Jurnalistik Semakin Menarik Bersama Honda ASP

Tim kreatif Honda Asia Perkasa bekerja sama dengan SMKN 2 Pangkalpinang mengadakan pelatihan jurnalistik selama 3 hari.

Editor: fitriadi
Tim kreatif PT Asia Surya Perkasa
Tim kreatif Honda Asia Perkasa bekerja sama dengan SMKN 2 Pangkalpinang mengadakan pelatihan jurnalistik selama 3 hari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim kreatif Honda Asia Perkasa bekerja sama dengan SMKN 2 Pangkalpinang mengadakan pelatihan jurnalistik selama 3 hari.

Pelatihan ini sebagai persiapan lomba bagi para pelajar mengikuti Big Event pada 12-16 November 2018 yang diselengarakan di SMKN 2 Pangkalpinang bertema Lomba Minat dan Bakat tingkat SMK,SMA,MA se-Babel.

Koordinator bidang jurnalistik, Iwan Arman Putra, S.Pd menjelaskan pelatihan ini sebagai persiapan bagi peserta lomba agar lebih percaya diri dan lebih siap pada saat mengikuti lomba.

Dalam kegiatan ini, Iwan Arman Putra dibantu Ibu Lusiana, S.Pd sebagai panitia dan Bapak Budi Rahmat,S.Pd dari Media sebagai juri.

Selama 3 hari peserta jurnalistik diberikan pelatihan dan penentuan pemilihan 10 besar peserta jurnalistik yang akan mengikuti lomba bergengsi pada puncak acara Minat dan Bakat tingkat SMA/SMK/MA se-Babel.

Adapun nama2 peserta serta urutan juaranya sebagai berikut:

1. Tiara Ricky “STMovie Borong Juara”
2. Lang Buana “Pramuka Tertiani Berhasil Raih Juara
3. Salwa Deta M “Gagal Masuk Final”
4. Arrabi Zulfikar “SMKN 2 Pkp Gelar Lomba Jurnalistik”
5. Dwi Sekar Kinasih “Perlombaan Desain Poster di SMKN 2 PKP”
6. Nova Agung “Persiapan UN, Jangan Persiapan Refresing”
7. M.Dzarfan “Sekilas Tentang Informasi Bengkel SMKN 2 PKP”
8. Shallina Mariska “Meningkatkan Mutu Pendidikan SMK N 2Adakan pelajaran Tambahan”
9. Nursyifa Alwalidain “Pertama Kali Jurnalistik Hadir di SMKN 2 Pkp”
10. Larasita “Pemberian Tablet”

Di sela-sela penghujung kegiatan, para peserta jurnalistik dihibur dengan kedatangan tim kreatif dari PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Bangka Belitung.

Di kesempatan ini tim kreatif dari Honda, Muhammad Fadhila AKA Djenggo dan Iqwan Achmad memberikan beberapa informasi terkait media sosial serta mini games yang menarik untuk merubah mind set yang lebih positif.

Iqwan mengatakan, Honda merupakan salah satu sponsor kegiatan Akbar di SMKN2 ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi mudah di Bangka belitung, karena anak – anak sekolah sangat mudah terkontaminasi dengan hal – hal negatif.

"Oleh karena itu, dibutuhkan stimulus serta bimbingan agar anak–anak generasi muda ini tidak terjerumus ke hal–hal negatif," kata Iqwan.

Suasana semakin menarik ketika tim kreatif dari Honda membagikan gimmick menarik ke peserta jurnalistik dan helm keren ke pada 4 finalis pelatihan jurnalistik.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved