Lion Air Jatuh

Posko Pusat Kecelakaan Pesawat Lion Air Berada di Bandara Depati Amir

Hasil rapat gabungan Basarnas Babel menetapkan Posko Pusat kecelakaan pesawat Lion Air berada di Bandara Depati Amir, Bangka Belitung.

Posko Pusat Kecelakaan Pesawat Lion Air Berada di Bandara Depati Amir
Bangka Pos / Hendra
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Danang P 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hasil rapat gabungan Basarnas Babel menetapkan Posko Pusat kecelakaan pesawat Lion Air berada di Bandara Depati Amir, Bangka Belitung.

 Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Danang P mengatakan penetapan Babel menjadi pusat posko dikarenakan banyak korban yang berada di Bangka Belitung.

"Kita putuskan posko ada di Babel. Ini demi kelancaran untuk mendukung operasi identifikasi para korban," kata Danang di Posko Bandara Depati Amir, Bangka Belitung, Senin (29/10/2018) malam.

Terkait upaya identifikasi para korban, Danang mengatakan saat ini para keluarga korban sudah diberangkatkan ke Jakarta untuk identifikasi.

Sementara untuk upaya pemulangan para korban baru bisa dilakukan bila proses identifikasi selesai dan korban sudah dipastikan identitas dan ciri-cirinya.

Kepada para keluarga korban Danang juga menyarankan agar proaktif untuk melaporkan ciri dan identitas para korban.

"Kita sarankan para keluarga untuk melapor ke poa dvi. Kita memberikan pelayanan selama 24 jam. Fasilitas-fasilitas untuk para keluarga korban juga kita prioritaskan," ujar Danang.

Penulis: Hendra
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved