Sebelum Pesawat Jatuh, Pilot Heli Bawa Bos Leicester City Berhasil Jauhi King Power Stadium

Kecelekaan tragis helikopter yang menewaskan pemilik klub Inggris Leicester City menyisakan cerita heroik.

Sebelum Pesawat Jatuh, Pilot Heli Bawa Bos Leicester City Berhasil Jauhi King Power Stadium
CNN
Vichai Srivaddhanaprabha, Pemilik klub sepakbola Inggris Leicester City dikabarkan tewas dalam kecelakaan tragis saat menumpang helicopter yang jatuh di area parkir King Power Stadium, Minggu dini hari (28/10/2018) waktu setempat. 

BANGKAPOS.COM, LEICESTER - Kecelakaan tragis helikopter yang menewaskan pemilik klub Inggris Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha menyisakan cerita heroik sesaat sebelum tragedi mematikan itu terjadi.

Selain Vichai, terdapat pula empat orang yang turut tewas dalam helikopter tersebut.

Dikutip dari laman The Guardian, Senin (29/10/2018), mereka adalah sang pilot, Eric Swaffer, seorang penumpang lainnya bernama Izabella Roza Lechowicz, serta dua staf Vichai yakni Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare.

Menurut Mirror, saat tragedi terjadi, Swaffer memang gagal mendaratkan helikopternya secara mulus, namun ia menyelamatkan ratusan nyawa dengan memandu helikopter naas yang tidak berfungsi itu menjauh dari kerumunan orang yang masih melintas di sekitar area King Power Stadium, setelah pertandingan usai pada Sabtu malam.

Baca: Real Madrid Terlempar dari Zona Liga Champion Setelah Dibantai Barcelona 5-1

Seperti yang dikutip dari pernyataan Dan Cox, seorang Juru Kamera Sky Sports News yang berada di luar area itu dan melihat helikopter berada di atas tribun.

Swaffer, pria yang berusia 53 tahun itu merupakan seorang pilot berpengalaman yang telah menerbangkan helikopter untuk sejumlah selebriti.

Mirror pun melaporkan bahwa Swaffer dan Izabella Roza yang juga tewas dalam kecelakaan itu merupakan pasangan, Izabella juga berprofesi sebagai pilot. (Tribunnews.com/Fitri Wulandari)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Meski Gagal Daratkan Helikopter, Pilot Berhasil Jauhi Kerumunan Di King Power Stadium

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved