Lion Air Jatuh

Dua Hakim Pengadilan Tinggi Babel Jadi Korban Lion Air JT-610, Jadwal Sidang Berubah


Tetapi jadwal persidangan tidak serumit yang ada di Pengadilan Negeri, sebab Pengadilan Tinggi

Dua Hakim Pengadilan Tinggi Babel Jadi Korban Lion Air JT-610, Jadwal Sidang Berubah

Bangkapos/Yudha Palistian?
Bendera setengah tiang dikibarkan di halaman depan Pengadilan Tinggi Babel, pertanda ungkapan belasungkawa dalam tragedi Lion Air JT-610. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengadilan Tinggi Bangka Belitung mengakui bahwa ada perubahan jadwal sidang sejak dua hakim tingginya menjadi korban dalam tragedi Lion Air JT-610.

Humas Pengadilan Tinggi Babel,  Lian Henry Sibarani, mengatakan jelas berubah untuk jadwal persidangan karena tiap hakim mempunyai wewenang dan tugasnya masing-masing,  Selasa (30/10/2018).

"Tetapi jadwal persidangan tidak serumit yang ada di Pengadilan Negeri, sebab Pengadilan Tinggi sebagai Pengadilan Tingkat Banding terhadap perkara-perkara yang diputus oleh Pengadilan Negeri," ungkapnya.

Ia juga menambahkan,  berdasarkan keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Babel ( H Widiono) bahwa akan ditetapkan hakim pengganti yang akan menggantikan dua hakim tinggi tersebut.

"Dikarenakan masih suasana duka, jadi urung dilaksanakan,  penetapan akan digelar sekitar dalam dua atau tiga kedepan,  karena sekarang sedang dikaji" ungkapnya.

Adapun dua hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang menjadi korban dalam tragedi Lion air JT-610 yaitu  Yuningtyas Upiek Kartikawati dan Hasnahwati. (*)


Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved