Gubernur Babel Serahkan Draf Raperda RZWP3K ke DPRD

RZWP3K kemarin kita konsultasi teknis terakhir, atas usul KP kita masukkan ke DPR karena targetkan kita memang

Gubernur Babel Serahkan Draf Raperda RZWP3K ke DPRD
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyerahkan draf rancangan peraturan daerah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil kepada DPRD Babel, Selasa (30/10/2018).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya memang telah menargetkan untuk menyerahkan ini kepada DPRD pada Oktober.

"RZWP3K kemarin kita konsultasi teknis terakhir, atas usul KP kita masukkan ke DPR karena targetkan kita memang memasukkan ke DPR Oktober ini, nanti DPR bersama OPD terkait akan membahasnya," kata Erzaldi usai menghadiri paripurna penyerahan draf Raperda RZWP3K, di Kantor DPRD Babel, Selasa (30/10/2018).

Ia mengatakan untuk perda zonasi ini ada ketetapan dan ketentuan yang harus dipatuhi.

"Sesuai dengan Undang-undang ada Konsultasi Publik, konsultasi KP, intinya kita sudah ke DPR kita suatu peningkatan, selama ini kita diragukan enggak kerja segala macam. Karena membuat perda zonasi itu paling cepat 1 tahun, kita udah kerja cepat," ujarnya.

Disinggung akankah ada kemungkinan perubahan pembahasan di DPRD, Erzaldi mengatakan hal ini bergantung pada tim.

"Insya Allah dengan DPRD membahas ini, bersama-sama kita serahkan. Kita mengakomodir semua pihak, tapi memang mungkin ada yang merasa tidak puas," ujarnya.

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved