Lion Air Jatuh

Kementerian Keuangan Berduka, Kenakan Pita Hitam Dan Seragam Hitam Putih

Kementerian Keuangan turut berduka atas terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang

Kementerian Keuangan Berduka, Kenakan Pita Hitam Dan Seragam Hitam Putih
Bangkapos/Putrie Agusti Saleh
Supendi, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kementerian Keuangan turut berduka atas terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang terjadi pada Senin (29/10/2018) pagi.

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Bangka Belitung, Supendi, mengatakan semua pegawai Kementerian Keuangan turut berduka. Para pegawai menggunakan seragam hitam putih dan mengikat pita hitam pada lengan kiri baju sebagai tanda mereka turut berkabung.

Sebagaimana diketahui terdapat sebanyak 21 orang pegawai Kanwil Dirjen Perbendaharaan yang ikut menjadi korban dalam pesawat naas tersebut.

"Kami sangat berduka atas kejadian yang menimpa sebanyak 21 orang pegawai kami. Dari Kementerian diinstruksikan kepada seluruh pegawai di Indonesia selama seminggu ke depan mulai dari kemarin untuk menggunakan seragam hitam putih, pita hitam dan bagi pejabat menggunakan dasi bernuansa gelap sebagai bukti berkabung," jelas Supendi.

Ia juga menambahkan para pegawainya tersebut sebagian ada yang menghadiri acara hari keuangan nasional di Jakarta dan sebagiannya menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

"Karena semuanya bukan berasal dari sini, semuanua dari luar Babel jadi ada yang pulang untuk berkunjung menjenguk keluarganya, dan hanya penerbangan ini yang memiliki penerbangan pagi," imbuhnya. (q1)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: rusmiadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved