Lion Air JT610 Jatuh, Kondisi Saham Boeing Fluktuatif

Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, saham Boeing mengalami fluktuatif serta sempat mengalami penurunan.

Lion Air JT610 Jatuh, Kondisi Saham Boeing Fluktuatif
Bangkapos/Yudha Palistian
 Staf Bursa Efek Indonesia KP Bangka Belitung, Elita Rafini. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT-610,  saham Boeing mengalami fluktuatif serta sempat mengalami penurunan,  Selasa (30/10/2018).

Staf Bursa Efek Indonesia (BEI)  KP Bangka Belitung,  Elita Rafini mengatakan pada pembukaan Selasa (30/10/2018), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  dibuka dengan warna hijau ke posisi 5.770 dan kondisi ini akan terus berubah hingga sore kelak.

Ia menambahkan,  untuk perusahaan Boeing Lion Air sendiri belum Initial Public Offering (IPO), dikarenakan maju mundur saat ditahun 2017 sebab mereka memiliki banyak group.

"Pergerakan Supply dan demand pasti akan berpengaruh sekali,  apalagi sekarang akan menguntungkan maskapai penerbangan lain selain dari Lion Air," ungkapnya kepada Bangkapos.com

Selain itu,  dalam waktu jangka pendek pasti akan berpengaruh kepada pendapatan daerah seperti para turis mungkin akan  me-reschedule agenda untuk berkunjung di babel khususnya bangka.

Elita juga menambahkan,  tetapi untuk jangka panjang,  tidak akan berpengaruh lama karena opsinya sudah pasti mereka akan memilih maskapai penerbangan yang lain.

"Sudah tentu meninggalkan luka yang mendalam apalagi ini pertama kali terjadi di Bangka Belitung. Opsi terakhir kemungkinan cenderung masyarakat akan memilih maskapai lain," tutupnya. 


Penulis: Yudha Palistian
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved