Pelatihan Sagu Sabu Tahap Pertama Sudah Hasilkan 65 Buku

Platihan menulis buku Sagu Sabu Angkatan I diikuti 160 orang guru yang digelar 1,5 bulan lalu sudah menghasilkan karya 65 buku.

Pelatihan Sagu Sabu Tahap Pertama Sudah Hasilkan 65 Buku
Bangka Pos/Edwardi
Para siswa SMPN 2 Pangkalpinang tampil menyanyikan lagu sebelum acara pelatihan menulis buku dimulai. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty mengatakan pelatihan menulis buku Sagu Sabu Angkatan I diikuti 160 orang guru yang digelar 1,5 bulan lalu sudah menghasilkan karya 65 buku.

"Buku ini hasil karya para guru yang ditulis sendiri dan saat ini dalam proses cetak. Insyaallah pada Hari Guru tanggal 25 November nanti masing-masing guru yang sudah mengikuti pelatihan ini akan membawa hasil karya mereka," kata Eti ditemui usai membuka pelatihan menulis buku Sagu Sabu dan Sasi Sabu di ruang pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (30/10/2018).

Ditambahkannya, kegiatan pelatihan menulis buku hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang pertama, karena masih banyaknya guru-guru yang berkeinginan untuk mengikuti ini sehingga bisa menghasilkan karya bukunya.

" Jadi kita dinas pendidikan memberikan solusi dengan mengadakan pelatihan angkatan kedua, ternyata bukan hanya guru saja yang berminat rupanya para siswa juga berminat untuk menerbitkan karya-karya bukunya, karena itu dilakukan pelatihan Sagu Sabu dan Sasi Sabu," jelasnya.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan menulis buku selama dua hari ini akan terus memacu para siswa dan guru agar mampu menuangkan karya-karya mereka dalam bentuk tulisan sehingga akan menjadi buku yang akan diterbitkan.

"Untuk peserta dari kalangan siswa ada 100 lebih orang dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Sebagai Provinsi Kepulauan Babel, ada yang dari Bangka Tengah, Bangka dan Pangkalpinang," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved