Lian Air Jatuh

4 Hakim Jadi Korban Lion Air JT610, Pengadilan Tinggi Babel Gelar Pengajian Tujuh Hari

Lion Air membawa 181 penumpang termasuk 4 orang diantara penumpang itu adalah hakim bertugas di wilayah Babel

bangkapos/ryan
Sejumlah karangan bunga ucapan duka cita tampak terpampang di depan halaman kantor gedung Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM - Pihak Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (PT Babel) sampai saat ini masihlah merasakan duka yang mendalam terkait kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta - Pangkalpinang, Senin (29/10/2018) pagi di perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat.

Lion Air membawa 181 penumpang termasuk 4 orang diantara penumpang itu adalah hakim bertugas di wilayah Babel dan dikabarkan menjadi korban yakni Yuningtyas U Kurniawaty SH (hakim PT Babel), Hj Hasnawati SH (hakim PT Babel), Rijal Mahdi SH (hakim Pengadilan Tinggi Agama Babel) & Ikhsan Riyadi SH (hakim Pengadilan Negeri Koba).

Bahkan diungkapkan ketua PT Babel, H Widodo SH jika pihaknya sejak mengetahui kejadian itu sampai saat ini justru kerap melakukan pengajian dan doa yasinan bersama setiap hari pukul 8 pagi di gedung Pengadilan Tinggi Babel.

"Sampai hari ini kita setiap hari (selama 7 hari-red) melakukan doa bersama (yasinan -- red) dilaksanakan di kantor kita ini. Ini sebagai wujud empati kita terhadap kejadian yang menimpah 4 orang saudara kita dikabarkan merupakan penumpang pesawat itu," kata Widodo saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/10/2018) saat itu didampingi wakil ketua PT Babel, DR Ridwan Mansyur SH dan Humas PT Babel, Lian Henry Sibarani

Tak cuma itu, Widodo pun mengaku merasakan pula duka yang mendalam terkait kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 itu lantaran menurutnya sebagian besar para penumpang pesawat tersebut merupakan sumber daya manusia (SDM) terbaik negara yang kebetulan bertugas di Provinsi Babel.

Oleh karena itu ia sendiri bersama segenap para hakim tinggi lainnya termasuk segenap para pegawai PT Babel saat ini sengaja memasang pita hitam yang dipasang pada bagian lengan pakaian kerja sehari-hari, hal tersebut sebagai bentuk perwujudan sikap merasakan bela sungkawa atas kejadian itu.

Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, H Widodo SH.
Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, H Widodo SH. (bangkapos/ryan)

Pantauan bangkapos.com, Rabu (31/10/2018) siang itu tampak papan ucapan duka cita pun dari berbagai intansi termasuk para pejabat lainnya terpampang jelas diletakan di depan sisi dekat teras gedung pengadilan tinggi setempat. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved