Video : Polisi Wanita Turun ke Jalan Hadang Pengendara

Sejumlah polisi wanita (Polwan) dikerahkan. Mereka diperintahkan turun ke jalan, menghadang para pengendara yang melintas

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah polisi wanita (Polwan) dikerahkan.

Mereka diperintahkan turun ke jalan, menghadang para pengendara yang melintas.

Tujuannya, guna menegakan aturan lalulintas seiring dilaksanakannya Operasi Zebra Menumbing 2018 di Wilayah Hukum Polres Bangka.

Namun para polisi wanita ini tak sendiri. Mereka didampingi polisi pria. Operasi Zebra Menumbing hari kedua, Rabu (31/12018) sekitar Pukul 15.30 WIB di Jl Raya Sungailiat-Pangkalpinang, tepatnya di depan Mapolsek Merawang Bangka. 

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh seorang polisi wanita berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), Diana Yanmiraty.

Pada operasi hari kedua terlihat puluhan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang dihentikan petugas.

"Kita sedang melaksanakan Operasi Zebra Menumbing 2018. Ini merupakan operasi kepolisian terbuka. Yang menjadi ujung tombak adalah satuan lalulintas, didukung oleh fungsi lainnya.

Operasi ini dititik beratkan kepada penggguna R2 dan R4," kata Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty, Rabu (31/10/2018) di lokasi razia.

Sementara itu, sasaran operasi khusus bagi pengendara yang  tidak menggunakan sabuk pengaman (R4), menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, tidak pakai helm (R2), pengemudi anak di bawah umur  dan berkendara dalam keadaan mabuk.

Kasat menyebutkan, Operasi Zebra Menumbing 2018 di hari pertama di Sungailiat, berhasil menjaring 80 pelanggar.

Sedangkan Operasi Zebra Menumbing 2018 hari kedua, sedang berlangsung dan belum terdata secara rinci.

"Hari pertama 80 pelanggar terjaring dan langsung ditilang (e-tilang). Pelaksanaan operasi mulai Tanggal 30 Oktober 2018 kemarin dan terakhir 12 Nopember 2018 nanti.

Kami imbau kepada masyarakat yang mengunakan R2 atau R4 agar melengkapi surat-suratnya, patuhi aturan lalulintas demi keselamatan bersama," tegas Kasat. Saksikan tampilan visual, video Operasi Zebra Menumbing 2018 di Kecamatan Merawang Bangka, Rabu (31/10/2018).(*) 

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved