Wagub Targetkan Babel Raih A dalam Penilaian SAKIP 2018

Pemprov Babel, dalam evaluasi mandiri untuk mencapai predikat A, melakukan berbagai upaya dan koreksi di seperti penyusunan.

Wagub Targetkan Babel Raih A dalam Penilaian SAKIP 2018
Dokumen Bangka Pos
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah manargetkan Pemprov Babel dapat meraih penilaian A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018.

Fatah mengatakan saat ini Pemprov Babel sedang melakukan evaluasi mandiri yang dipandu oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Target kita A, atau paling tidak BB, makanya kita gencar. Kita sudah lakukan penilaian mandiri, penilaian mandiri ini perubahan dan pembenahan dalam memahami RPJMD sehingga kegiatan yang ada di OPD itu sinkron dengan visi misi," kata Fatah, usai pembukaan Evaluasi SAKIP Babel Tahun 2018, di Novotel, Pangkalan Baru, Rabu (31/10).

Dalam evaluasi ini, Pemprov Babel juga dievaluasi oleh tim Evaluator Kemenpan RB sehingga bisa mengukur akuntabilitas Reformasi Birokrasi di Babel.

"Dari evaluasi ini satu hal yang kita ingin tau secara benar, apakah kegiatan di Babel sudah menerapkan sistem akuntabilitas kinerja sesuai aturan dan sejalan dengan RPJMD," katanya.

Pemprov Babel, dalam evaluasi mandiri untuk mencapai predikat A, melakukan berbagai upaya dan koreksi di seperti penyusunan.

"Teman-teman sudah memahami akuntabilitas kinerja, karena apabila mereka memahami cara menyusun, maka akan mudah dengan mudah aplikasikan visi misi dan sasaran RPJMD melalui program di masing-masing OPD," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved