Anaknya Dikabarkan Sakit, Puluhan Orangtua Siswa SD Theresia I Panik Dapat Telepon Misterius

Puluhan orangtua siswa SD Theresia I Pangkalpinang panik ketika menerima telepon misterius yang mengabarkan anak mereka sakit.

Anaknya Dikabarkan Sakit, Puluhan Orangtua Siswa SD Theresia I Panik Dapat Telepon Misterius
surya.co.id
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA--Aktivitas belajar mengajar di SD Theresia I Pangkalpinang, Kamis (1/11/2018) sempat terganggu.

Pasalnya puluhan orangtua ramai-ramai ke sekolah menanyakan kepastian kondisi anaknya setelah mendapat telepon dari orang tak dikenal mengaku wali kelas dan pihak SD Theresia I.

Orangtua murid yang ditelepon menyebar dari kelas 1 sampai kelas 6.

"Saya ditelepon, ngaku dari Wali Kelas sebut anakku sedang koma di rumah sakit karena jatuh di kamar WC. Peneleponnya tahu persis nama anakku," ungkap Evi, orangtua murid,  kepada bangkapos.com.

Evi mengaku sempat panik tetapi dirinya langsung menghubungi pihak sekolah sehingga diketahui bahwa informasi yang diterima tidak benar.

"Sempat panik tapi ku langsung hubungi satpam dan pihak sekolah serta kawan-kawan," ungkap Evi.

Selain Evi, masih ada puluhan orangtua murid yang juga ditelepon dengan modus yang hampir sama bahwa anak sedang koma dibawa ke rumah sakit karena jatuh di kamar mandi.

Para orangtua murid yang mendapat telepon dari orang yang tak dikenal sekarang sedang didata pihak sekolah lengkap dengan nomor penelepon serta informasi yang disampaikan penelepon.

Kepala Sekolah SD Theresia I Pangkalpinang, Suyati menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan laporan kejadian yang dialami para orangtua murid ke pihak kepolisian.

"Kita juga langsung buat pengumuman dan himbauan, ditempel di sekolah dan disebarkan di grup masing-masing kelas agar orangtua murid tidak panik dan tidak mempercayai informasi dari orang yang tak dikenal," tegas Sayuti.

Suyati menambahkan surat pemberitahuan juga langsung dikirim ke masing-masing orangtua murid untuk terlebih dahulu memastikan kebenaran informasi ke pihak sekolah jika mendapat telepon dari orang yang tak dikenal menginformasikan anak dalam keadaan koma atau sakit.

Penulis: respisiusleba
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved