Jaga Kerukunan, Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Hindari Ujaran Kebencian

Rudianto Tjen mengimbau kepada segenap warga Bangka Belitung untuk menghindari ujaran kebencian.

Jaga Kerukunan, Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Hindari Ujaran Kebencian
Istimewa
Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM -- Rudianto Tjen mengimbau kepada segenap warga Bangka Belitung untuk menghindari ujaran kebencian. Rudianto ingin warga Babel terhindar dari isu hoaks.

Menurutnya, ujaran kebencian hanyalah akan membuat perpecahan antar sesama, dan ini merupakan ancaman besar bagi bangsa ini.

"Melihat kondisi lapangan saat ini, banyak penyebaran berita hoaks yang menyebabkan fitnah dan perpecahan bangsa," kata Rudianto Tjen.

Rudi akan terus menyemangati warga khususnya para pemuda Babel untuk terus melawan berita yang hanya berisi adu domba dan fitnah yang dapat menyesatkan generasi bangsa.

Lebih lanjut, Rudi menganggap warga sudah harus menyaring setiap informasi yang didapat, terutama informasi yang berasal dari sosial media. Karena tidak semua informasi di media sosial itu benar kebenarannya.

"Saat menerima suatu postingan yang disebar melalui medsos, cek dulu kebenarannya, jangan langsung disebarkan karena ini menimbulkan adu domba," ungkap Rudi.

Bagi Rudi, dampak yang akan ditimbulkan dari ujaran kebencian hanya akan menimbulkan perpecahan dan tidak percaya satu sama lain. Jelas ini akan merusak tatanan kerukunan bangsa, khususnya di Babel.

"Bangsa ini sudah dibangun dengan kerukunan, jangan sampai kita semua sebagai generasi meruntuhkan pondasi kebhinnekaan itu hanya dengan ujaran kebencian," imbuh Rudianto Tjen.

Rudi menganggap bahwa peran warga negara saat ini sangat dibutuhkan, jangan biarkan pelaku ujaran kebencian itu leluasa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Disinilah peran anak bangsa untuk tidak terpengaruh. Sebagai penerus bangsa, generasi muda harus memantapkan hati dan semangat, dan menyatakan NKRI harga mati," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved