Si Kembar Bagas-Bagus Berlabuh ke Barito Putera

Barito Putera resmi mengumumkan transfer duo kembar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pada Rabu (31/10/2018).

Si Kembar Bagas-Bagus Berlabuh ke Barito Putera
Surya/Sugiharto
Dua pemain Timnas U-16 Indonesia yang merupakan saudara kembar, Amiruddin Bagas Kaffa (kiri) dan Amiruddin Bagus Kahfi mencium trofi Piala AFF U-16 2018 setelah Indonesia keluar sebagai juara usai mengalahkan Timnas U-16 Thailand melalui babak adu penalti dalam laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. 

BANGKAPOS.COM - Klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera resmi mengumumkan transfer duo kembar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pada Rabu (31/10/2018).

Dilansir BolaSport.com dari akun instagram resmi Barito Putera pada Rabu (31/10/2018), kedua pemain bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini bakal bergabung dengan skuat Barito Putera U-16 yang mengarungi kompetisi Elit Pro Akademi U-16 2018.

Baca: Kapten Timnas U-16 Indonesia David Maulana Resmi Dipinang Klub Liga 1

Keputusan si kembar untuk memperkuat Barito Putera mendapat dukungan penuh dari sang ayah, Yuni Puji Istiono yang mengharapkan anaknya berlabuh ke Banjarmasin. 

"Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera), karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya."

"Yang pasti kami sebagai orangtua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat," kata Yuni dilansir BolaSport.com dari akun instagram klub.

Menyambut baik datangnya Bagas-Bagus, pemilik klub Hasnuryadi Sulaiman mengapresiasi kehadiran keduanya di skuat Laskar Antasari muda.

"Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda Banua. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Akademi Barito Putera," kata Hasnur.

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved