Lion Air Jatuh

272 Serpihan Tubuh Korban Jatuhnya Lion Air Ditemukan, 4 Penumpang Berhasil Diidentifikasi

Hingga hari kelima pascajatuhnya Lion Air PK-LQP, tim DVI Polri sudah memeriksa dari postmortem sebanyak 272 bagian tubuh korban.

272 Serpihan Tubuh Korban Jatuhnya Lion Air Ditemukan, 4 Penumpang Berhasil Diidentifikasi
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Kapal KN P. 384 milik Kesatauan Pengamanan Laut dan Pulau membawa 2 kantung potongan jenasah korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang tiba di Pelabuhan JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Hingga hari kelima pascajatuhnya Lion Air PK-LQP, tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri sudah memeriksa dari postmortem sebanyak 272 bagian tubuh korban.

"Itu dari 56 kantong jenazah ya yang sudah masuk" ujar Kepala Bidang DVI, Lisda Cancer di RS Polri, Kramat Jati, Ki Jakarta Timur, Jumat.

Adapun 272 bagian tersebut sudah masuk ke laboratorium untuk diperiksa dan kemudian diidentifikasi. "Sampelnya sudah masuk ke laboratorium, hasilnya masih menunggu" lanjutnya.

Baca: Korban Lion Air dari Babel Jadi 56 Orang, Belum Ada Kepastian Pemulangan Jenazah

Adapun dari 65 kantong jenazah yang sudah berada di RS Polri hari ini, sembilan kantong jenazah belum ada perkembangan terkait hasil post mortem.

"Yang sembilan ini belum ada perkembangan baru. Mungkin dari black box yang disiarkan itu dari postmortemnya tidak ada perkembangan kemudian," ujarnya.

Kemarin, Tim DVI Polri berhasil mengindentifikasi tiga korban Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT610 dari Jakarta-Pangkapinang.

Tiga jenazah tersebut atas nama Chandra Kirana (Pria asal Sumsel), Monni (wanita asal Jakarta) dan Hizkia Jorry Saroinsong (Pria asal Jakarta).

"Hasil sidang rekonisiliasi diputuskan identitasnya," kata Kepala Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Kombes Pol DR Musyafak, Jumat (2/11).

Ia mengatakan jenazah Chandra Kirana dikenali dari sepatu merek Reebok yang dikenakan pria tersebut.

Pria asal Pali Sumsel itu menjadi korban bersama istrinya Cici Ariska (23). Sementara jenazah istrinya belum terindentifikasi.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved