Bawaslu Deklarasikan Gempar, Partisipasi di Pemilu 2019 Diharapkan Naik

Pemilu 2019 akan mencetak sejarah baru Pemilu di Indonesia. Dimana pemilih akan memilih 5 surat suara

Bawaslu Deklarasikan Gempar, Partisipasi di Pemilu 2019 Diharapkan Naik
Bangkapos/Hendra
Ketua Bawaslu RI, Abhan saat menyematkan pin dan masang topi kepada relawan dalam acara deklarasi gerakan masyarakat pengawas partisipatif (Gempar) yang digelar di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Sabtu (3/11/2018) malam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Bangka Belitung mendeklrasikan Gerakan Masyarakat Pengawas Partisipatif (Gempar) di Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Sabtu (3/11/2018) malam.

Hadir langsung dalam acara deklarasi Gempar, Ketua Bawaslu RI, Abhan, Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan, Ketua KPU Babel, Davitri, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, instansi, ormas dan Forkopimda Babel.

Ketua Bawaslu RI, Abhan memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya deklrasi Gempar.

Meski hujan mengguyur, antusias masyarakat yang hadir cukup tinggi.

“Semoga ini wujud dari tingginya partisipasi pemilu 2019. Mari kita sukseskan pemilu yang bermartabat dan berintegritas,” kata Abhan.

Target 77 persen partisipasi pemilu 2019 di Bangka Belitung diharapkan dapat terwujud.

Melihat dari antusias masyarakat yang hadir dalam deklarasi Gempar tersebut, dia optimis target partisipasi pemilu 2019 di Babel bisa mencapat 80 persen.

Lanjut Abhan, deklarasi Gempar juga mengajak seluruh elemen masyarakat, organisasi kemasyrakatan, akademisi baik perguruan tinggi maupun siswa SMU untuk turut mengawasi jalannya pemilu 2019.

“Pemilu 2019 akan mencetak sejarah baru Pemilu di Indonesia. Dimana pemilih akan memilih 5 surat suara, yakni DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden. Kita harapkan tidak ada yang golput, 1 suara menentukan kepemimpinan Indonesia kedepannya,” kata Abhan.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved