Lion Air Jatuh

Korban Lion Air dari Babel Jadi 56 Orang, Belum Ada Kepastian Pemulangan Jenazah

Hingga kemarin, belum ada kepastian pemulangan jenazah korban musibah pesawat Lion Air JT 610 ke Bangka Belitung.

Korban Lion Air dari Babel Jadi 56 Orang, Belum Ada Kepastian Pemulangan Jenazah
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya memberikan keterangan usai memimpin rapat koordinasi di Posko Terpadu Crisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (3/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga kemarin, belum ada kepastian pemulangan jenazah korban musibah pesawat Lion Air JT 610 ke Bangka Belitung. Meski begitu, tim terpadu sudah siap menyambut jenazah yang dikirim dari Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya usai memimpin rapat koordinasi di Posko Terpadu Crisis Center di Bandara Depati Amir, Bangka, Jumat (2/11/2018).

"Belum ada kepastian kapan jenazah diberangkatkan ke Pangkalpinang tapi kita yang disini sudah siap menerima karena selalu standby 24 jam," kata Didit Srigusjaya

Penyambutan akan dilakukan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang begitu ada informasi pemulangan jenazah. Menurut Didit, penyambutan sebagai bentuk penghargaan dari negara kepada korban.

"Teknis penyambutan sudah disiapkan, begitu juga ambulance dan hal teknis lainnya sudah disiapkan dan dibahas tadi," ujarnya.

Baca: DVI Polri Berhasil Identifikasi 4 Jenazah Korban Lion Air Jatuh, Ini Nama-nama dan Daerah Asalnya

Manajer Distrik Lion Air Pangkalpinang Amar Fernando mengatakan pemulangan jenazah ke Pangkalpinang bisa saja menggunakan penerbangan komersil ataupun pesawat khusus. Namun jika menggunakan pesawat komersil hanya bisa membawa 2 jenazah setiap penerbangan.

"Makanya kita terus berkoordinasi termasuk bantuan pemerintah daerah jika meminta bantuan penggunaan pesawat TNI untuk membawa jenazah,"kata Amar Fernando.

Ditambahkannya, hingga kemarin Lion Air telah memfasilitasi 104 orang dewasa dan tiga bayi yang diberangkatkan ke Jakarta. Amar Fernando menegaskan tidak ada batasan untuk fasilitasi yang diberikan Lion Air kepada keluarga korban.

"Kalau untuk fasilitasi tidak ada batasan, kita akan fasilitasi keluarga korban. Untuk kepulangan ada 14 orang yang sudah pulang kesini," katanya.

Baca: Tim SAR Temukan Mesin hingga Roda Pesawat Lion Air JT 610, Begini Kondisinya

Kepala Kantor Basarnas Pangkalpinang, Danang Priandoko, mengatakan Crisis Center di Depati Amir akan stand by 24 jam, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Basarnas Pusat yang masih melakukan identifikasi.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved