Komunitas

Biar Tua Tapi Klasik, Komunitas HCKC Bangka Tengah

"Tujuan membentuk komunitas ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi saling mengenal satu sama lainnya. Selain itu

Biar Tua Tapi Klasik, Komunitas HCKC Bangka Tengah
ist
Komunitas Honda Clasik Koba Club (HCKC) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Berawal kesamaan hobi mengkoleksi motor tua, terbentuklah Komunitas Honda Clasik Koba Club (HCKC).

Sejak berdiri Tahun 2009 silam, komunitas yang bermarkas di Bangka Tengah ini telah melakukan berbagai terobosan.

Ketua HCKC Bangka Tengah, Supriyadi alias Ateng, Jumat (2/11/2018) menyebut ada 18 orang anggota HCKC yang ia pimpin.

Para pecinta motor klasik tersebut berkumpul dalam visi-misi yang sama. Tujuan awal terbentuknya komunitas agar bisa saling bersilahturahim dan bertukar informasi antar sesama.

"Tujuan membentuk komunitas ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi saling mengenal satu sama lainnya. Selain itu tentunya untuk menyatukan sesama hobi pecinta motor klasik," kata Ateng.

Selama ini HCKC telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, bermanfaat bagi masyarakat. Mereka juga menggelar sejumlah touring ke berbagai daerah.

"Kita telah banyak membantu, seperti penggalangan dana korban gempa Lombok kemarin. Itu kita laksanakan untuk membantu saudara-suadara kita yang tertimpa musibah," katanya.

Sementara itu, anggota HCKC harus memiliki motor klasik agar bisa gabung di komunitas ini. Yang terpenting, anggota HCKC taat aturan lalulintas, seperti menggunakan helm saat berkendara.

"Kita merangkul semua motor klasik, terserah tahun berapa kita tidak mematok, karena di kita ini mereka ada Honda CB, Honda Astrea, Asrekap dan jenis honda lainya, semuanya kita terima," katanya.

Ateng memastikan, mereka punya jadwal tersendiri untuk berkumpul. Jadwal itu telah disepakati oleh sesama anggota sebagai ajang silahturahmi dan tukar informasi.

"Kalau kegiatan rutin kita touring dua bulan sekali ke Sungailiat-Belinyu, itu yang pernah kita datangi. Tujuan berkumpul untuk mempererat tali silaturrahim. Selain itu dua minggu yang lalu kita juga baru pulang dari Jambi, acara satu dekade Honda Clasik Club Jambi. Kita hadir, 22 orang hadir untuk mewakili setiap kabupaten," katanya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved