Tim Gabungan Periksa Pelanggar Lalu Lintas di Jalan Selan

Terlihat sejumlah pengendara yang tidak menggunakan komponen kendaraan lengkap, seperti spion.

Tim Gabungan Periksa Pelanggar Lalu Lintas di Jalan Selan
Bangkapos/irakurniati
Operasi zebra menumbing Polres Pangkalpinang, pada hari ke-8, di Jalan Selan KM 4, Pangkalanbaru, Bangka tengah, Selasa (6/11/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Puluhan kendaraan baik itu roda dua, empat maupun lebih, terjaring operasi zebra menumbing 2018, yang dilakukan tim gabungan dari Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, Dinas perhubungan Kota Pangkalpinang dan Sub detasemen polisi militer (Subdenpom) II/4-2 Bangka.

Razia gabungan ini dilakukan di Jalan selan, KM 4, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Selasa (6/11/2018). Terlihat sejumlah pengendara yang tidak menggunakan komponen kendaraan lengkap, seperti spion. Juga pengendara yang tidak menggunakan helm, maupun tidak memakai sabuk pengaman (bagi pengemudi mobil)

"Operasi ini rencananya akan selesai jam 11.30 WIB. Pelanggaran kasat mata merupakan target pada operasi zebra yang dilakukan tim gabungan." pungkas Kepala satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto.

AKP Heri, menuturkan, operasi zebra digelar di kawasan black spot atau rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Di daerah ini karena jalannya sempit, rawan kecelakaan. Dalam seminggu kami mencatat bisa terjadi beberapa kali kecelakaan di wilayah ini." katanya.

Sementara itu, petugas sedang mencatat bukti pelanggaran dari sejumlah pengendara ini.

"Demi Allah pak, lupa STNK saya baru dibayar pajaknya. Kalau SIM lupa bawa." tutur salah seorang pengendara yang diberhentikan petugas.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved