Kebun Jambu Cincalo Hendro Mulai Panen Lagi

Kualitas dan rasa buah jambu yang kita miliki berbeda dengan lainnya yang dijual di toko-toko buah karena

Kebun Jambu Cincalo Hendro Mulai Panen Lagi
Bangkapos/Edwardi
Hendro sedang menyiapkan buah jambu Cincalo pesanan para pelanggannya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Agrowisata Kebun Jambu Hendro Nursery di lingkungan Kim Hin Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat sekitar 3 hari lalu mulai memasuki masa panen.

Jumlah pohon jambu Cincalo yang berbuah sekitar 40 batang.

Selain itu tersedia juga jambu biji kristal dan belimbing.

"Kualitas dan rasa buah jambu yang kita miliki berbeda dengan lainnya yang dijual di toko-toko buah karena kebun Jambu kita menggunakan pupuk organik," kata Hendro saat ditemui di kebunnya, Rabu (07/11/2018).

Diakuinya, hasil panen jambu Cincalo miliknya sudah memiliki label organik dari Dinas Pangan Provinsi Babel sehingga aman dikonsumsi karena sudah tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia.

"Meskipun kita baru menyemprot pestisida tetap aman dikonsumsi karena pestisidanya dari bahan organik dan ini sudah teruji coba," tukasnya.

Ditambahkannya, stok buah jambu Cincalo yang akan dipanen ini cukup untuk jangka waktu dua Minggu saja, karena kebanyakan pembelinya sudah menjadi pelanggan.

"Pelanggan jambu kita kebanyakan datang dari luar Kota Sungailiat, seperti Belinyu, Muntok, Toboali, Pangkalpinang dan lainnya," ujarnya.

Diakuinya kebanyakan pelanggan lebih suka datang langsung ke kebun sambil berwisata menikmati suasana kebun disini bersama keluarga dan teman-teman.

"Tapi ada juga pelanggan yang jauh-jauh hari sudah memesan lebih dulu karena mereka sudah tahu kualitas jambu kita. Saat ini saya jual di kebun Rp 25 ribu per kg dan bisa juga pesan lewat hp 085215619789," kata Hendro.

Diungkapkan Hendro, kebun jambu miliknya sudah beberapa kali menjadi tempat praktek para mahasiswa yang sedang belajar dan melakukan penelitian.

"Kita juga terbuka dan membantu para mahasiswa yang sedang praktek dan belajar disini," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved