Operasi Zebra Menumbing 2018 di Kabupaten Bangka Polisi Keluarkan 700 Surat Tulang

Sebanyak 700 surat tilang dikeluarkan selama Operasi Zebra Menumbing 2018 digelar di Wilayah Hukum Polres Bangka.

Operasi Zebra Menumbing 2018 di Kabupaten Bangka Polisi Keluarkan 700 Surat Tulang
ist
AKP Diana Yanmiraty, 

Laporan Wartawan Bangka pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sepekan terakhir, ditemukan sejumlah pelanggaran di jalan raya. Sebanyak 700 surat tilang dikeluarkan selama Operasi Zebra Menumbing 2018 digelar di Wilayah Hukum Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty kepada Bangka Pos Groups, Rabu (7/11/2018) menyatakan, operasi telah dilakukan di berbagai tempat. "Sampai hari ini hasilnya kurang lebih 700 tilang," katanya.

Diakui Kasat, masih banyak pengemudi roda dua (R2) maupun roda empat (R4) yang melakukan pelanggaran di jalan.

Pelanggaran yang ditemukan cukup beragam, mulai tak memiliki surat ijin mengemudi hingga tak memiliki dokumen lengkap kendaraan. "Dengan kebanyakan pelanggaran tidak memakai helm," katanya.

Sedangkan pengendara roda empat, rata-rata tidak mengenakan sabuk pengaman. Mereka yang melanggar langsung dijatuhi sanksi berupa, e-tilang. "Pengemudi roda empat rata-rata tidak memakai sabuk pengaman," katanya.

Operasi ini juga menemukan pengemudi usia bawah umur. Padahal pengemudi usia bawah umur tidak diperkenankan mengemudi. "Di samping pengendara anak di bawah umur, serta tidak lengkap surat-suratnya," kata kasat memastikan Operasi Zebra Menumbing terakhir 12 Nopember 2018 nanti.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved