Pelantikan Kades Terpilih Bateng Masih Dijadwalkan, Ini Alasannya

Tentative jadwalnya dimulai tanggal 21 November, nanti Bupati akan road show sehari tiga kali dilakukan

Pelantikan Kades Terpilih Bateng Masih Dijadwalkan, Ini Alasannya
bangkapos/riki
Kabid Pemerintahan Desa, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Tengah Imam Kusnadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pesta Demokrasi 20 Desa yang telah mengikuti Pemilihan Kades Serentak telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bateng, pada Sabtu (27/10) lalu.

Namun hingga kini, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah masih menjadwalkan kapan akan dilakukan pelantikan terhadap 20 Kades terpilih.

Kabid Pemerintahan Desa, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Tengah, Imam Kusnadi mengatakan, bahwa jadwal pelantikanKepala Desa terpilih masih tentative artinya masih menyesuaikan waktunya dengan jadwal Bupati Bangka Tengah.

"Tentative jadwalnya dimulai tanggal 21 November, nanti Bupati akan road show sehari tiga kali dilakukan pelantikan, kami sedang jadwalkan, mana jadwal dari beliau yang pasnya, baru kita sampaikan, yang pasti pada 11 Desember nanti semua Kades telah dilantik,"jelas Imam kepada wartawan, Rabu (7/11/2018)

Ia menambahkan, pelaksaan Porprov yang tidak lama lagi juga akan membuat pihak Pemdes, akan mempercepat pelantikan dilakukan sebelum Porprov, agar nanti setelah Porprov kembali dilanjutkan pelantikan Kepala Desa terpilih.

"Tanggal 24  ini kan Porprov kita mulai dahulu, beliau Bupati nanti akan mendatangi setiap Desa dan langsung ketemu warga, bila tidak selesai setelah Porprov kembali dilanjutkan,"lanjutnya

Imam menjelaskan selama Pemilihan Kades serentak tidak adanya laporan terkait penolakan dengan hasil Pilkades, sejauh ini pihak Pemda belum menerima laporan itu.

"Setelah pemilihan kemarin, diberikan waktu tiga hari, untuk masa sanggahan, tetapi kemarin tidak ada sanggahan dan melaporkan ke Panitia daerah artinya ada atau tidak, itu tidak ada laporannya,"lanjutnya

Berikut Nama 20 Kades Terpilih di Bateng Beberapa waktu lalu :

Desa Air Mesu Timur Hasanudin, Kebintik Edi Ermanto, Tanjung Gunung Muslim, Mangkol Sugiarto , Pedindang Sarli, Batu Beriga Gani, Belimbing Hernadi, 

Kulur Ahmad Yani, Cambai Selatan Muharam, Jelutung Syahril, Kayu Besi Yohannes Tamaela,

Celuak Antara Sahari, Sungkap Espendi, Puput Zulkarnain, Terak Haryono, Guntung Memet Kartawinata, Penyak Sapawi, Kurau Jalisa, Lampur Fadri Affandi, Melabun Darsono.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved