Bambang Patijaya Ajak Warga Viralkan Agrowisata Potensial via Medsos

Orang datang ke sini, melihat sawah dan pemandangan yang indah foto-foto, dipost ke medsos, nggak sampai seharian banyak yang melihat

Bambang Patijaya Ajak Warga Viralkan Agrowisata Potensial via Medsos

BANGKAPOS.COM--Tokoh Pemuda Babel Bambang Patijaya, menyempatkan diri untuk meninjau ladang sawah yang dikembangkan untuk menjadi agrowisata.

Bambang mengatakan warga menggunakan media sosial untuk menarik wisatawan.

Menurut Bambang, meski termasuk daerah yang jauh dari keramaian, desa Tuik berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata baru.

Salah satu cara mudahnya dengan memanfaatkan peran medsos untuk menginformasikan kepada banyak orang tentang potensi wisata indah yang ada di Desa Tuik itu.

"Orang datang ke sini, melihat sawah dan pemandangan yang indah foto-foto, dipost ke medsos, nggak sampai seharian banyak yang melihat, jadi orang banyak yang tau di sini ada wisata yang bagus," ujar Bambang saat bersilaturahmi bersama warga Desa Tuik, Bangka Barat, Rabu (8/11/2018).

Namun demikian, sebelum dipublikasikan, perlu penataan desa yang apik agar instragambale.

"Sekarang kan yang lagi nge-tren foto-foto, selfie, di tempat-tempat indah. Nah tinggal dipercantik dengan beberapa gambar dibuat seperti baliho untuk orang foto di situ," katanya.

"Background-nya harus “instagramable”, harus menarik untuk dipost, dan meluasnya, menyebarnya cepat, langsung banyak yang melihat," tambah Bambang.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved