Kurang Dari Sepekan, Pemohon SIM D Bertambah

Karena di jalan raya, semua masyarakat itu sama. Harus memiliki surat izin mengemudi. Alhamdulillah, untuk disabilitas hari ini sudah ada

Kurang Dari Sepekan, Pemohon SIM D Bertambah
Bangkapos/irakurniati
Kasat lantas polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto (kiri) saat menyerahkan SIM D ke salah seorang penyandang disabilitas 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, mengatakan, sepekan diawal bulan November, pemohon yang mengajukan pembuatan SIM D atau yang diperuntukkan untuk penyandang disabilitas, semakin bertambah. Jumat (2/11/2018) satuan lalu lintas, mencatat ada satu pemohon yang mengajukan pembuatan SIM.

Hal ini tentunya, menurut Heri semakin meningkat kesadaran akan kepatuhan dalam berlalu lintas, khususnya bagi penyandang disabilitas ini.

"Karena di jalan raya, semua masyarakat itu sama. Harus memiliki surat izin mengemudi. Alhamdulillah, untuk disabilitas hari ini sudah ada beberapa yang datang ke kantor mengajukan permohonan pembuatan SIM." ujar AKP Heriyanto, Kamis (8/11/2018).

Sama hal nya dengan pembuatan SIM lainnya, pada SIM D pun harus mengikuti ketentuan ujian teori maupun praktek.

Namun, sambung Heri, untuk penyandang disabilitas yang memiliki kecacatan permanen pada fisik, harus dengan memiliki kendaraan yang dirancang khusus yakni sepeda motor dengan tiga roda kendaraan.

Salah seorang pemohon SIM D yakni Karimmudin, mengatakan, membuat surat wajib bagi setiap pengendara ini, agar tak khawatir kelengkapan surat saat pelaksanaan operasi zebra, sebab pihak kepolisian melakukan tindak penilangan terhadap pelanggar.

Selain itupun sebagai bukti kesadaran patuh terhadap aturan lalu lintas.

"memudahkan karena dengan memiliki SIM ketika razia tidak ditilang." tuturnya.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved