Bupati Ingin Jadikan Kolong Jadi Aset Kelurahan, Ini Kata Ketua DPRD Bateng

Karena kalau kolong bekas timah ini banyak masuk KP PT Kobatin dan PT Timah harus melalui prosedur yang berlaku dalam bentu nyatanya dilapangan

Bupati Ingin Jadikan Kolong Jadi Aset Kelurahan, Ini Kata Ketua DPRD Bateng
Bangka Pos / Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman, menanggapi terkait intruksi Bupati Ibnu Saleh yang ingin menjadikan kolong eks tambang menjadi aset Kelurahan, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kedepanya.

Menurutnya hal itu sah sah saja, asalkan sudah sesuai prosedur yang berlaku, dan sudah Klir tidak ada permasalahan di lokasi bekas tambang itu.

"Karena kalau kolong bekas timah ini banyak masuk KP PT Kobatin dan PT Timah harus melalui prosedur yang berlaku dalam bentu nyatanya dilapangan, pada dasarnya pemanfaatan kolong sudah ada peraturan daerahnya di kita,"jelas Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman kepada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Ia menambahkan, bahwa dirinya setuju apabila kolong ingin dijadikan aset di setiap Kelurahan, namun harus ada prosedur yang jelas dan tuntas.

"Karena ada kolong yang wilayahnya belum jelas penyelesainya harus melalui prosedural, seperti itu harus di klirkan, saya tidak masalah setuju bila kolong itu bisa dimanfaatkan kepentingan masyarakat, sah sah saja,"lanjutnya.

Ia mengharapkan dalam proses menjadikan aset, semua persoalan terkait kepemilikan kolong harus selesai, jangan sampai menimbulkan konflik antar masyarakat nantinya.

"Tentu harus menyelesaikan prosedurnya, jangan sampai pemanfaatnya liar harus melalui prosedural jangan sampai Pemanfaatkan itu tidak jelas dan bisa menimbulkan konflik, karena ada aturannya jangan sampai terjadi kesalah pahaman di masyarakat, harus di ketahui kades atau lurahnya,"tegasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved