Besok, Pemprov Babel Bakal Lelang Jabatan Kadin Pertanian Babel

Kita umumkan terbuka untuk siapa saja yang memenuhi syarat, baik dari kabupaten, Provinsi, maupun

Besok, Pemprov Babel Bakal Lelang Jabatan Kadin Pertanian Babel
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli, mengatakan, pihaknya akan segera melelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk Kepala Dinas Pertanian Babel. 

"Kemungkinan Senin (12/11) kita akan lelang, tapi ini masih menunggu rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara-Red)," kata Sahirman, Sabtu (10/11/2018). 

Ia menyebutkan, untuk lelang pihaknya menggunakan lelang terbuka, dan memberikan kesempatan bagi siapa saja asalkan memenuhi persyaratan.

"Kita umumkan terbuka untuk siapa saja yang memenuhi syarat, baik dari kabupaten, Provinsi, maupun dari pusat terbuka semuanya," ujar Sahirman.

Sayangnya, ia belum dapat merinci persyaratan khusus bagi yang ingin mendaftar. 

"Secara umum pendidikan S1, kemudian golongan minimal IV B, punya latar belakang pendidikan pertanian atau punya pengalaman jabatan di bidang pertanian," ujarnya. 

Menurutnya, dibutuhkan waktu sekitar 90 hari untuk proses lelang. Sehingga, kemungkinan kepala dinas pertanian yang baru akan dilantik pada awal tahun depan. 

"Sekarang Kepala Dinas Pertanian Plt Pak Asisten 3, Pak Yulizar. Kemungkinan di awal tahun akan ada kepala dinas baru," ujarnya. 

Ia berharap, nantinya akan banyak yang ikut mendaftar dan melalui proses lelang.

"Kita berharap banyak yang Ikut, banyak pilihan yang dipilih yang terbaik dari yang baik," ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Babel dijabat oleh Toni Batubara yang saat ini sudah menjabat sebagai staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan  Sumber Daya Manusia Setda Babel.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved