Berdalih Biaya Hidup, Deri Bobol Empat Rumah Warga di Jebus

Deri Agustian (24), pembobol empat rumah warga mengaku melakukan aksinya untuk menghidupi keluarganya.

Bangka Pos / Noordin
Deri (tengah) pembobol rumah warga di Kecamatan Muntok, saat melakukan konferensi pers di Polres Bangka Barat, Senin (12/11/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Deri Agustian (24), pembobol empat rumah warga mengaku melakukan aksinya untuk menghidupi keluarganya.

Pria yang memiliki satu anak ini mengaku pekerjaannya sebagai buruh harian tidak mencukupi untuk menghidupi keluarganya.

" Anak saya sudah satu mas, saya baru melakukan pencurian, saya tidak bisa berpikir apa-apa saat melakukan pencurian yang penting bisa menghasilkan uang," sebut warga Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, ini kepada Bangkapos.com, Senin (12/11/2018)

Dia mengatakan, aksi pencurian yang dilakukannya dengan cara membobol rumah yang ditinggal penghuninya menggunakan pahat.

Aksi tersebut dilakukannya sendiri saat siang hari. Sebelumnya dia melakukan survei terlebih dahulu untuk memastikan lokasi yang akan jadi targetnya.

"Siang hari saya melakukannya, target saya semuanya siang, dengan cara mencongkel pintu jendela dan belakang rumah target saya," sebutnya

Hasil barang curian tersebut sebagian dijual untuk keperluan rumah tangga, sebagian untuk bayar uang muka motor, dan alat-alat elektronik lainnya.

Untuk diketahui Deri diamankan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka Barat, Kamis (1/11/2018). Dia melakukan pencurian di dua rumah berbeda.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap tindakan yang dilakukannya, terungkap dua tempat berbeda lainnya, dengan total kerugian mencapai Rp 30 lebih juta. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved