Kabupaten Bangka Tuan Rumah Malam Resepsi HUT ke-18 Babel

Jika tahun lalu, Belitung menjadi tuan rumah dalam malam resepsi. Ia mengatakan untuk malam resepsi memang akan digilir setiap kabupaten/Kota.

Kabupaten Bangka Tuan Rumah Malam Resepsi HUT ke-18 Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Asyraf Suryadhin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  - Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 18 masih tinggal menghitung hari, tepatnya pada 21 November mendatang.

Berbagai rangkaian acara dipersiapkan untuk menyemarakkan peringatan HUT Babel ke 18 ini, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ada beberapa perbedaan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Asyraf Suryadhin mengatakan upacara pelaksanaan akan tetap dilakukan di Halaman Kantor Gubernur Babel, yang kemudian akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di Kantor DPRD Babel pada 21 November.

"Pada saat upacara nantinya ada santunan untuk 1000 anak yatim dan 1000 disabilitas dari Baznas. Selain itu juga nanti akan ada penyerahan bantuan bagi sekitar 300 orang petugas kebersihan kota Pangkalpinang. Jumlah pemberian santunan ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu," kata Asyraf, Senin (12/11/2018).

Tahun ini, Kabupaten Bangka didaulat menjadi tuan rumah malam resepsi HUT Negeri Serumpun Sebalai ini yang akan dilaksanakan di Taman Terbuka Hijau atau Eks Terminal Lama Sungailiat, pada (21/11/2018) malam.

Jika tahun lalu, Belitung menjadi tuan rumah dalam malam resepsi. Ia mengatakan untuk malam resepsi memang akan digilir setiap kabupaten/Kota.

"Anggaran kegiatan untuk malam upacara dan malam resepsi RP 845 juta. Kita akan mengundang sekitar 1000 orang. Selain itu, nanti ada souvernir yang kita berikan berupa buku kronika Babel II," tambahnya.

Dalam malam resepsi nantinya, panitia lokal juga menambahkan sejumlah rangkaian acara yakni peletakan batu pertama monumen ketok palu dan peresmian relief perjuangan masyarakat Babel.

"Itu tambahan acara dari panitia lokal. Posisi Relief perjuangan itu ada Belinyu, kemungkinan selesai nanti," ujarnya.

Selain itu, pada tanggal 23 November juga akan dilakukan Gema Al-Qur'an dan Tabligh Akbar di Halaman Kantor Gubernur Babel, dengan mengundang 6 ulama dunia.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved