Pangkalpinang Juara Umum Kejuaraan Provinsi PBSI Babel

Kontingen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Kota Pangkalpinang berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan PBSI Babel

Pangkalpinang Juara Umum Kejuaraan Provinsi PBSI Babel
Istimewa/Dok PBSI Pangkalpinang
Para atlet bulu tangkis Kota Pangkalpinang berhasil merebut empat medali emas dalam Kejuaraan Provinsi PBSI Babel, Sabtu (10/11) di Stadion Orom Sungailiat.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA--Kontingen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Kota Pangkalpinang berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018, Sabtu (10/11) di Gedung Olahraga Stadion Orom Sungailiat.

Para atlet Pangkalpinang menyabet 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari total 6 medali emas yang diperebutkan.

Ketua Umum PBSI Kota Pangkalpinang, Teddy Halim mengucapkan terima kasih kepada para atlet, orang tua atlet, pelatih, official dan pengurus PBSI Pangkalpinang serta pihak sekolah dari para atlet.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung dalam kegiatan kejuaraan Provinsi PBSI Babel sehingga Pangkalpinang keluar sebagai juara umum. Kerja keras para atlet, pelatih, oficial serta dukungan orang tua atlet, pihak sekolah dan pengurus sehingga target juara umum bisa diraih," ungkap Teddy Halim, Senin (12/11).

Teddy Halim menambahkan juara umum yang diraih memuluskan kesempatan para atlet untuk berlaga di Kejurnas 18-22 Desember 2018 mendatang.

"Prestasi dalam kejuaraan provinsi PBSI Babel menjadi modal dan motivasi bagi para atlet untuk mengukir prestasi yang sama di ajang Pekan Olahlaraga Provinsi. Target kita di Porprov sama yakni juara umum cabang olahraga bulu tangkis," tegas Teddy Halim.

Lebih lanjut Teddy Halim berharap para atlet tidak cepat puas dengan gelar juara umum Kejuaraan Provinsi tetapi tetap berjuang untuk meningkatkan prestasi di Porprov dan Kejurnas.

Pelatih PBSI Kota Pangkalpinang, Johan Daniel merinci medali emas disumbangkan Wahyu Ramadan dari kategori tunggal taruna putra, Keren Carolina, tunggal taruna putra.

Selain itu medali emas juga diperoleh Keren Carolina dari tunggal remaja putri dan ganda taruna putra yang diraih oleh pasangan Josia Setiawan berpasangan dengan Billy Winarno.

"Kita akan tingkatkan dan maksimalkan latihan rutin jelang Porprov dan persiapan Kejurnas," ungkap Johan Daniel.(*)

Penulis: respileba
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved