RPJMD Jadi Pedoman Pemangku Kepentingan

Pengesahan Raperda RPJMD 2019 - 2023 juga menjadi salah satu syarat mutlak yang harus segera dipenuhi pada saat dilakukan evaluasi oleh Gubernur

RPJMD Jadi Pedoman Pemangku Kepentingan
bangkapos.com/nurhayati
Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat menyampaikan Raperda RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019 - 2023, Senin (12/11/2018) kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka pada rapat paripurna di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati 

BANGKAPOS.COM -- Wakil Bupati Bangka Syahbudin menilai, percepatan pengesahan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sangat penting karena saat ini hampir mendekati periode perencanaan tahun ke dua, RPJMD 2019 - 2023.

RPJMD menjadi  pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam mengimplementasi program dan kegiatan strategis yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan daerah lima tahun ke depan.

Pengesahan Raperda RPJMD 2019 - 2023 juga menjadi salah satu syarat mutlak yang harus segera dipenuhi pada saat dilakukan evaluasi oleh gubernur sebelum raperda tersebut kemudian ditetapkan. 

"Dengan demikian semua langkah strategis diatas perlu ditopang oleh kerjasama seluruh pemangku kepentingan," tegas Syahbudin saat menyampaikan RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019 - 2023, Senin (12/11/2018) saat rapat paripurna di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Menurutnya, jika peran serta ini terwujud maka dalam lima tahun ke depan akan dapat mempondasikan keserasian dan keteraturan pembangunan, efektifitas dan efisiensi berdasarkan masukan yang selektif, bermutu dan berintegritas untuk mencapai pembangunan yang berkualitas.

Dia mengatakan, penyampaian Raperda RPJMD tahun 2019 - 2023 merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJMD.

"Kami berharap proses penyusunan RPJMD tidak berhenti sampai disini. Kita harus tetap fokus pada rangkaian proses berikutnya yang tidak kalah penting dan krusial sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab kita terhadap kemaslahatan masyarakat," ungkap Syahbudin.

Ia sangat mengapresiasi kontribusi DPRD yang telah memberikan sumbang saran dan masukan yang sangat luar biasa baik pada saat pembahasan rencana awal  RPJMD maupun pada saat Musrenbang RPJMD.

Syahbudin juga mengapresiasi kinerja seluruh OPD dilingkungan Pemkab Bangka yang telah berkontribusi untuk menyelesaikan rancangan akhir RPJMD Kabupaten Bangka.

"Kami berharap pembahasan RPJMD Kabupaten Bangka dapat berjalan lancar dan dilandasi dengan semangat bersama untuk menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bangka," harap Syahbudin.

Pada rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, mengingatkan, agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tanpa diwakilkan dalam pembahasan Raperda RPJMD Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved