Waspadai Penyakit Ini Dikala Musim Hujan Melanda

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai beberapa jenis penyakit

Waspadai Penyakit Ini Dikala Musim Hujan Melanda
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai beberapa jenis penyakit yang kerap menyerang saat musim hujan.

Penyakit yang kerap menyerang saat musim hujan seperti, Demam Berdarah, Malaria, Diare, Tipes dan Flu.

Beberapa penyakit ini bisa dipicu oleh nyamuk dan lingkungan yang tidak bersih, selain itu disebabkan oleh rendahnya kekebalan tubuh.

"Pastikan di rumahnya tidak ada jentik nyamuk, karena selain disebabkan virus beberapa penyakit itu disebabkan oleh nyamuk," kata Mulyono, Senin (12/11/2018).

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan pribadi, misalnya dengan rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, membiasakan hidup bersih dan sehat dengan melakukan aktivitas fisik dan memastikan asupan gizi yang dikonsumsi terpenuhi.

"Sumber dari beberapa penyakit yang rawan terjadi saat musim hujan itu nyamuk, virus dan bakteri. Ini erat kaitannya dengan kebersihan lingkungan," tambahnya.

Untuk anak-anak, ia menyebutkan harus ditingkatkan kekebalan tubuhnya seperti melalui Imunisasi maupun pemberian ASI eksklusif dan membiasakan untuk mengajarkan membiasakan hidup sehat.

"Memelihara kesehatan diri dan lingkungan. Konsumsi makanan yang sehat, aktivitas fisik tetap dijalankan musim hujan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved