Breaking News:

Banyak Pelamar CPNS Pemkot Pangkalpinang Tak Lampaui Passing Grade, Ini Kata Ketua DPRD

Banyak Pelamar CPNS Pemkot Pangkalpinang Tak Lampaui Passing Grade, Ini Kata Ketua DPRD

Penulis: Dedy Qurniawan | Editor: M Zulkodri
Bangka Pos/Edwardi
Ahmad Subari, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang 

Banyak Pelamar CPNS Pemkot Pangkalpinang Tak Lampaui Passing Grade, Ini Kata Ketua DPRD

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua DPRD Pangkalpinang Akhmad Subari menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang terkait sedikitnya pelamar CPNS 2018 Pemkot Pangkalpinang yang memenuhi passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Selanjutnya, koordinasi serupa juga akan dilakukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN)

"Nanti, dalam waktu dekat kami akan bertemu tim BKD khususnya, dengan pemkot, kami akan berkoordinasi ke BKN," ujar Subari kepada Bangka Pos, Selasa (13/11/2018).

Acu mengatakan, passing grade seleksi CPNS 2018 kali ini dilematis. Di satu sisi, passing grade yang tinggi penting untuk menjaring ASN yang berkualitas.

Tetapi di sisi lain, ketika standar yang ditetapkan terlalu tinggi, banyak pelamar yang tak melampaui passing grade. Akibatnya, persoalan kekurangan pegawai tak bisa diatasi.

"Ini di luar prediksi. Pangkalpinang ini tahun depan juga banyak yang pensiun. Akhirnya semakin banyak kekurangan pegawai," kata Acu.

Acu mengatakan, pihaknya berharap ada penurunan passing grade yang moderat. Passing grade diharapkan tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu rendah.

"Artinya kalau ada penurunan, kami berharap tidak mengurangi banyak standar kualitas calon ASN Pangkalpinang," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved