Kembali Berulah, Residivis Spesialis Curat di Dor Aparat Kepolisian

Residivis ini justru kembali berulah dengan kasus yang sama, melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat)

Kembali Berulah, Residivis Spesialis Curat di Dor Aparat Kepolisian
Ist/dok.polsek pangkalanbaru
Dedi silet, spesialis curat yang disergap tim opsnal polsek pangkalanbaru bersama tim opsnal reskim polres pangkalpinang, Senin (12/11/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pernah mendekam di jeruji besi nyatanya tak membuat Dedi Renaldi alias Dedi Silet menjadi jera.

Residivis ini justru kembali berulah dengan kasus yang sama, melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Spesialis curat ini menggasak barang-barang yang ada di warung ayra, berada tak jauh dari bandara Depati Amir, Pangkalanbaru, Bangka tengah, pada tanggal 17 oktober lalu.

Unit Opsnal Reskrim Polsek Pangkalanbaru mencium keberadaan pelaku, di sebuah rumah kontrakan di kawasan Opas Pangkalpinang. Bersama unit opsnal Polres Pangkalpinang, turut dalam penangkapan pria berusia 44 tahun itu.

Aparat kepolisian akhirnya berhasil menyergap Dedi Silet di rumah kontrakan tersebut, pada Senin (12/11/2018) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Pangkalanbaru, AKP Dedy Setiawan, mengatakan, Dedi Silet sempat melakukan perlawanan dan mencoba lari saat dibekuk tim kepolisian. Alhasil, petugas pun menghadiahi timah panas dibagian paha dan betis Dedi silet.

"pelaku mencoba melarikan diri sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku. Yang bersangkutan merupakan residivis kasus yang sama." ujar AKP Dedy Setiawan, seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Selasa (13/11/2018).

Barang bukti yang turut diamankan yakni laptop dan handphone. Sementara itu, berdasarkan pengembangan, pelaku pun telah beraksi di sejumlah lokasi, yakni di supermarket dan juga pijat refleksi yang ada di kawasan Semabung, dan juga masjid yang ada di kawasan Melintang. Dedi Silet dijerat dengan pasal 363.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved