Melalui Anggaran Desa Sarang Mandi, Bupati Ibnu Saleh Berikan Bantuan Ini

Ibnu Saleh menghadiri acara pemberdayaan masyarakat desa, melalui program kegiatan budidaya ikan air tawar peternakan sapi dan pengembangan tanama

Melalui Anggaran Desa Sarang Mandi, Bupati Ibnu Saleh Berikan Bantuan Ini
IST/Humas Bateng
Bupati Bateng Ibnu Saleh, menghadiri acara pemberdayaan masyarakat desa, melalui program kegiatan budidaya ikan air tawar peternakan sapi dan pengembangan tanaman cabe merah dari anggaran belanja dan pendapatan Desa (APBDes) kepada warga Desa Sarang Mandi, Kecamatan Sungaiselan. 

Laporan Wartawaan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM --  Bupati Bateng Ibnu Saleh menghadiri acara pemberdayaan masyarakat desa, melalui program kegiatan budidaya ikan air tawar peternakan sapi dan pengembangan tanaman cabe merah dari anggaran belanja dan pendapatan Desa (APBDes) kepada warga Desa Sarang Mandi, Kecamatan Sungaiselan.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh hadir bersama jajaranya, Kepala Dinas Pangan Sajidin, dan Kepala Dinas Pertanian Rusli, yang hadir dan langsung memberikan bantuan kepada warga Desa Sarang mandi.

Bupati Ibnu Saleh mengatakan dengan adanya program peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Sarang Mandi, tentunya sangat berbangga oleh Bupati, karena dianggap program ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sarang Mandi.

"Dengan bantuan ini bisa berkelanjutan dan para kelompok tani berfikir cerdas dan membuktikan hasil yang maksimal, agar perekonomian di Desa Sarang mandi meningkat pesat melalui bantuan ini,"jelas Bupati Ibnu Saleh, Selasa (13/11/2018)

Selain memberikan masukan dan motivasi, Ibnu Saleh juga membantu satu alat mencacah bungkil dan pelepah sawit untuk pakan sawit untuk warga Desa Sarang Mandi.

"Semoga para pemuda Desa Sarang Mandi juga bisa menjadi peternak sapi yang sukses dan berkembang nantinya,"harapnya

Terpisah, Kade Sarang Mandi H Samsumin, tujuan dari program ini untuk meningkat pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, dengan diberikan bantuan dari Pemerintah Desa diharapkam masyarakat bisa mandiri dalam berwirausaha.

"Yang kita berikan berupa indukan sapi 5 ekor untuk kelompok masyarakat, bantuan bibit ikan nila 35 ribu per kelompok beserta pakan dan saprodi lainya, dan bantuan 10 kolam tambak ikan dibantu dari pemdes kepada para kelompok,"jelasnya

Dengan telah dilaksanakannya program ini diharapkan masyarakat Desa Sarang Mandi, bisa bekerja dan meningkatkan pendapatan serta perekonomian di Desa Sarang Mandi.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved