Rudianto Tjen Minta Pemerintah Rampungkan Administrasi KTP Warga Babel

Rudianto Tjen meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Babel segera merampungkan proses administrasi KTP warga Babel.

Rudianto Tjen Minta Pemerintah Rampungkan Administrasi KTP Warga Babel
Dokumen Bangka Pos
Rudianto Tjen Minta Pemerintah Rampungkan Administrasi KTP Warga Babel 

BANGKAPOS.COM --  Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Babel segera merampungkan proses administrasi KTP warga Babel. Rudianto mengatakan saat ini banyak pendatang yang belum mendapatkan KTP Babel. Karena itu, dia mengimbau pemda lebih aktif mendata para pendatang.

"Pemerintah daerah kita minta untuk bisa berkontribusi menyelesaikan masalah ini,” kata Rudianto.

"Seperti contoh ada pendatang ke Pulau Bangka dari luar Pulau Bangka untuk bekerja dan beliau belum punya identitas dan KTP di Bangka Belitung ini," lanjutnya.

KTP merupakan identitas yang harus dimiliki warga. Sebab, nantinya jika ada bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan pastinya akan membutuhkan KTP.

Menurut Rudianto, tidak setiap warga Babel kecukupan dalam hal finansial. Bila mereka tidak memiliki KTP, maka mereka akan kesulitan mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

"Sehingga mereka yang tidak mampu, tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lewat BPJS karena tidak punya KTP," ucap politisi yang juga mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI Dapil Babel nomor urut 1 dari PDI Perjuangan tersebut.

“Kalau yang tidak mampu, berkoordinasi dengan Pemda dan kita usahakan bahwa dari Pemda dapat BPJS," kata Rudianto Tjen.

"Sehingga kalau ada masalah bisa ditangani oleh BPJS dan pemerintah. Yang tidak mampu jangan ditelantarkan tapi kita berikan kartu jaminan kesehatan,” tutupnya‎.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved