Breaking News:

Rumah Sudah Dibongkar, Terpaksa Mengontrak Nova Merasa di PHP Program Rumah Layak Huni

Rumah Sudah Dibongkar, Terpaksa Mengontrak Nova Merasa di PHP Program Rumah Layak Huni

Bangka Pos / Riki Pratama
Kondisi rumah Nova yang telah dibongkar tetapi belum dibangun oleh pihak pemborong yang menjalankan program rumah layak huni foto diambil, Selasa (13/11/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sudah terjatuh tertimpa tangga pula, itulah perumpamaan bagi keluarga Nova Repianti (30) dan suaminya dedi Ardiansyah (34) warga Gang Anturium, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Keduanya Menjadi korban pemberi harapan palsu (PHP) oleh pihak yang ingin membangun rumah mereka.

Padahal mereka telah dijanjikan akan mendapatkan program rumah layak huni oleh Pemerintah Provinsi tetapi hingga saat ini belum juga dilaksanakan, sementara rumah mereka telah mereka bongkar.

Pembongkaran mereka lakukan, berdasarkan intruksi dari pemborong yang telah mereka hubungi pada Agustus lalu, meminta mereka untuk membongkar sendiri bangunan rumah.

Tetapi, setelah selesai dibongkar dan hingga bulan November ini belum juga ada batang hidung pemborong yang datang untuk membangun rumah mereka.

Nova menceritakan secara runut terkait program rumah layak huni, yang mereka dapatkan, berawal dari Januari 2018, mereka didatangi oleh rombongan pegawai berpakain PNS yang mengecek serta survei terkait bantuan rumah yang akan mereka terima.

"Ada datang tim dari Provinsi atau Kabupaten kami tidak tahu pastinya, tetapi waktu itu mereka menentukan titik layak tidak dibangun, mereka mengecek dan survei, layak tidak bantuan rumah itu,"jelas Nova kepada wartawan, Selasa (13/11/2018)

Selanjutnya, kata Nova kembali datang dua orang pegawai berpakaian PNS dan dua pemborong pada bulan Juni, untuk mengecek lokasi dan rumah yang akan dibangun.

"Setelah mengecek, sempat kami bilang, bahwa untuk bangun bulan Juli, kami tidak berada dibrumah, karena ingin berangkat ke Jakarta mau membawa anak saya Shakira ada jadwal echo Jantung , dan kami pulangnya Agustus,'jelasnya

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved