Tim Safety Indonesia Honda Gelar Safety Riding Education Goes to Campus di UBB

Tim Safety Indonesia Honda, bersama main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa menyelenggarakan event Safety Riding Education goes to Campus

Tim Safety Indonesia Honda Gelar Safety Riding Education Goes to Campus di UBB
Dokumen Honda ASP
Tim Safety Indonesia Honda, bersama main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa 

BANGKAPOS.COM --  Tim Safety Indonesia Honda, bersama main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa menyelenggarakan event Safety Riding Education goes to Campus, di Kampus Universitas Bangka Belitung pada hari Senin, 12/11/2018. Seminar dihadiri mahasiswa dari berbagai jurusan.

Acara dibuka dengan sambutan oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa UBB dan mendapat respon positif. Diharapkan event seperti ini tidak hanya dilakukan sekali saja, tetapi bisa dilakukan secara berkala di lain kesempatan, tutur Kasroni selaku Mentri seni budaya pendidikan dan olahraga BEM UBB.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Rigo Lega Satria selaku Instruktur. Materi meliputi fakta lalulintas saat ini, faktor penyebab kecelakaan, pengenalan atribut keselamatan berkendara dan pemeriksaan kendaraan.

"Atribut keselamatan standar yang dianjurkan meliputi helm, baju lengan panjang atau jaket, celana panjang, sarung tangan serta sepatu. Selain itu juga diajurkan untuk menggunakan helm dan jaket yang berwarna cerah agar lebih terlihat ketika dikenakan saat malam hari," turut Rigo Lega Satria.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan praktik teknik berkendara mulai dari pemeriksaan kendaraan, cara naik motor yang aman, teknik pengereman, hingga teknik keseimbangan berekendara oleh Rahardi selaku Instruktur. Disela acara juga para instruktur juga sering melakukan games dan kuis berhadiah untuk para pesertnya. Para peserta sangat antusias mengikuti semua kegiatan dari awal sampai akhir acara.

Honda juga tidak lupa selalu mengkampanyekan #Cari_aman, pakai selalu jaket dan helm mu saat berkendara.

Jaket, helm dan atribut keselamatan lainnya bukan hanya sekedar atribut penunjang keselamatan, tetapi juga menjadi lifestyle. Selain aman berkendara juga jadi semakin gaya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved