Anak Buaya Kolong Masih Hidup, Induknya Terus Diburu Pawang

isah perburuan buaya di kolong pemandian umum Dusun Tanjungratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Bangka, belum berakhir

Anak Buaya Kolong Masih Hidup, Induknya Terus Diburu Pawang
bangkapos/ferylaskari
Kondisi anak buaya yang berhasil ditangkap pawang di kolong Dusun Tanjungratu Sungailiat Bangka, Rabu (14/11/2018). Tampak buaya tersebut jadi tontonan warga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kisah perburuan buaya di kolong pemandian umum Dusun Tanjungratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Bangka, belum berakhir.

Pawang masih memasang pancing rawai berbahan rotan, untuk menjebak sang predator pemangsa manusia itu. Sayang hingga hari kedua perburuan, Kamis (15/11/2018), induk buaya yang diincar belum berhasil ditangkap.

Sementara itu anak buaya ukuran panjang 1,3 meter seberat 14 Kg yang berhasil ditangkap, Rabu (14/11/2018) kemarin, masih diamankan di pemukiman.

Anak buaya terikat tali dan sesekali disirami air oleh warga. Sedangkan perburuan buaya ukuran lebih besar, masih tetap dilakukan.

Kepala Desa (Kades) Rebo Sungailiat Bangka, Fendi kepada Bangka Pos, Kamis (15/11/2018) malam menyatakan, upaya pihak dusun dan desa memanggil pawang semata-mata agar hewan ganas itu tak lagi menyerang warga.

Jika buaya tetap dibiarkan bersarang di kolong bekas tambang timah itu, maka itu dapat membahayakan.

"Yang dilakukan pihak desa agar tidak timbul korban selanjutnya adalah, kita mengimbau kepada warga sekitar agar tidak mandi di kolong tersebut.

Kemudian juga tetap melakukan pemancingan buaya di kolong tersebut supaya tidak timbul korban berikutnya," kata Fendi.

Mengenai anak buaya yang berhasil dipancing pawang pada hari pertama perburuan, Rabu (14/11/2018) kemarin, Fendi memastikan repil bergigi gergaji itu masih dalam kondisi hidup.

Warga terus menyirami tubuh anak buaya menggunakan air agar tak mudah mati.

"Kondisi anak buaya masih hidup Sedangkan induknya di kolong, masih dilakukan pemancingan oleh pawang," tambah Fendi.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved