10 Atlet Bulu Tangkis Pangkalpinang Target Borong Emas di Porprov

10 atlet Bulu Tangkis Kota Pangkalpinang, ditargetkan memborong semua medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi di Bangka Tengah

10 Atlet Bulu Tangkis Pangkalpinang Target Borong Emas di Porprov
Istimewa/Dok PBSI Pangkalpinang
Para atlet dan pengurus PBSI Kota Pangkalpinang menggelar syukuran juara umum Kejuaran Provinsi sekaligus pelepasan atlet Porprov, Jumat ( 16/11) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA--Sebanyak 10 atlet Bulu Tangkis Kota Pangkalpinang, 5 putra dan 5 putri ditargetkan memborong semua medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi di Bangka Tengah.

Bermodalkan juara umum kejuaran Provinsi PBSI Babel, PBSI Kota Pangkalpinang kembali membidik gelar juara umum cabang olahraga bulu tangkis di Proprov.

"KONI Pangkalpinang memberikan target 4 medali emas di Porprov. Akan tetapi PBSI Pangkalpinang punya target internal.
Dan kita ingin borong semua medali emas di cabang olahraga bulu tangkis," ungkap Ketua PBSI Pangkalpinang, Teddy Halim, Minggu (18/11).

Teddy Halim menambahkan target borong semua medali emas karena melihat kemampuan dan keseriusan para atlet mempersiapkan diri.

"Kita kemarin juara umum kejuaran Provinsi PBSI Babel. Dan siap untuk berlaga di Kejurnas. Modal ini menjadi motivasi untuk para atlet, pelatih, official dan seluruh pengurus untuk kembali mengukir prestasi di ajang Porprov," ungkap Teddy.

Menurut Teddy dukungan dari orang tua atlet, pihak sekolah dan pengurus sangat besar sehingga semakin memberikan kepercayaan diri kepada para atlet.

"Terima kasih untuk para orang tua, pihak sekolah dan pengurus PBSI yang telah mendukung persiapan para atlet. Mari kita
bekerja sama untuk mengukir prestasi cabang olahraga bulu tangkis di Kota Pangkalpinang," ungkap Teddy Halim.

Pelatih PBSI Kota Pangkalpinang, Johan Daniel menjelaskan bahwa para atlet cabor bulu tangkis di ajang Porprov akan memperebutkan 7 medali emas dari kategori tunggal putra-putri dan ganda putra-putri.

"KONI memberi target 4 medali emas dari 7 medali emas cabang olahraga bulu tangkis. Akan tetapi kita berusaha untuk melampui target yang diberikan KONI," ungkap Johan Daniel.

Johan Daniel menambahkan para atlet akan mengikuti latihan rutin menjelang Porprov.

"Dukungan dari orang tua dan pihak sekolah kepada para atlet untuk mengikuti latihan rutin menjadi motivasi bagi pengurus untuk mencetak prestasi di ajang Porprov," jelas Johan Daniel.(*)

Penulis: tidakada013
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved