Kembalikan Kejayaan Lada, Gubernur Babel Sampaikan Kebijakan Pemerintah di Hadapan Petani

Pemerintah akan menyerahkan 3,5 juta bibit lada kepada masyarakat. Untuk mendapatkan bibit lada secara gratis, setiap petani harus mengingat pelatihan

Kembalikan Kejayaan Lada, Gubernur Babel Sampaikan Kebijakan Pemerintah di Hadapan Petani
Bangka Pos/Krisyanidayati
Dialog Outdoor "Intai Super RRI Sungailiat" Babel (Interaktif Informasi Suara Pers RRI Sungailiat, "Yo kite Jayakan Lada Babel", Kebun Lada Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Senin (19/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dialog terkait Kejayaaan Lada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Kebun Lada Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Senin (19/11/2018).

Dalam Dialog Outdoor "Intai Super RRI Sungailiat" Babel (Interaktif Informasi Suara Pers RRI Sungailiat, "Yo kite Jayakan Lada Babel", dihadiri oleh beberapa pemimpin media seperti Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Taufik juwariyanto, Kepala LKBN Antara Irwan Arfa, Ketua PWI Babel, Muhammad Faturahman dan petani-petani di kawasan tuatunu.

Dalam dialog interaktif ini, Erzaldi memaparkan ada beberapa hal yang dilakukan untuk mengembalikan kejayaan lada di Babel.

"Pemerintah sedang membuat Laboratorium penelitian lada di Pelempang, kemudian kita ada program resi gudang, pembagian bibit kepada masyarakat," kata Erzaldi dihadapan petani.

Erzaldi menyebutkan, mengembalikan kejayaan lada tidak hanya berpatokan tinggi rendahnya harga lada.

"Kita mengembalikan kejayaan lada tidak hanya masalah bibit, kita pengen ongkos produksi lebih murah, cara nanam yang baik, kebun bersih, produktivitas lada harus ditingkatkan," kata Erzaldi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pemerintah akan menyerahkan 3,5 juta bibit lada kepada masyarakat. Untuk mendapatkan bibit lada secara gratis, setiap petani harus mengingat pelatihan menanam lada dengan baik dan benar.

"Untuk dapat bibit lada, syaratnya harus pelatihan. Pulang pelatihan bawa bibit lada. Kalau nek bibit datang pelatihan, harus menyiapkan mobil truck untuk bawa bibit," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved