Pimpinan DPRD Bangka Lantik PAW Dua Anggota Dewan Dari Partai Golkar dan Hanura

Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka melantik dan mengesahkan pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Kabupaten Bangka, Senin (19/11/2018)

Pimpinan DPRD Bangka Lantik PAW Dua Anggota Dewan Dari Partai Golkar dan Hanura
bangkapos/nurhayati
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka saat mengambil sumpah janji dua anggota DPRD Kabupaten Bangka saat pergantian antar waktu Muhammad Ali dari Partai Golkar dan Muhammad Sumaini dari Partai Hanura, Senin (19/11/2018) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka melantik dan mengesahkan pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Kabupaten Bangka, Senin (19/11/2018) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Dua Anggota DPRD yang di PAW yakni Muhammad Soleh dari Partai Golongan Karya (Golkar) digantikan oleh Muhammad Ali dan Herman CH dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) digantikan oleh Muhammad Sumaini dari Fraksi Hanura.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu, menegaskan, bahwa rapat paripurna istimewa ini merupakan peristiwa penting dalam pelaksanaan asas kedaulatan rakyat di daerah Kabupaten Bangka, yakni pengesahan dan pengucapan sumpah janji pengganti antar waktu anggota DPRD Bangka untuk mengisi kekosongan Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai Golkar daerah pemilihan Mendobarat dan dari Partai Hanura daerah pemilihan Belinyu dan Riausilip.

"Penyelenggaraan paripurna istimewa ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/657/1/2018 tanggal 17 September 2018 tentang peresmian pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Bangka dari Partai Hanura dan Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/828/1/2010 tanggal 31 Oktober 2018 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Bangka dari Partai Hati Nurani Rakyat," jelas Parulian.

Selanjutnya, Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/897/1/2018 tanggal 14 November 2018 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Bangka dari Partai Golongan Karya

Menurut Parulian, kekosongan anggota DPRD pada Fraksi Golkar dan Fraksi Hanura telah terisi kembali oleh Muhammad Ali dan Muhammad Sumaini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka dari Fraksi Partai Golkar Rendra Basri, mengatakan, dengan adanya PAW ini tidak ada lagi kekosongan jabatan di Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Bangka.

Muhammad Soleh selama ini tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan karena sedang sakit stroke sehingga digantikan oleh Muhammad Ali.

"Fraksi Partai Golkar bisa lebih solid lagi dalam menyerap aspirasi masyarakat dari lima daerah pemilihan. Muhammad Ali ini dari dapil Mendobarat jadi bisa menyerap aspirasi masyarakat," kata Rendra.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved