Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Baiq Nuril Atas Kasus Penyebaran Rekaman Asusila Kepala Sekolah

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menunda eksekusi terhadap Baiq Nuril Maknum atas dakwaan penyebaran rekaman yang mengandung unsur asusila.

Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Baiq Nuril Atas Kasus Penyebaran Rekaman Asusila Kepala Sekolah
regional.kompas.com
Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Baiq Nuril Atas Kasus Penyebaran Rekaman Asusila Kepala Sekolah 

BANGKAPOS.COM - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menunda eksekusi terhadap Baiq Nuril Maknum (40) atas dakwaan penyebaran rekaman yang mengandung unsur asusila.

Dakwaan tersebut sebelumnya dilayangkan oleh mantan Kepala Sekolah SMA 7 Mataram yang sekaligus atasan Baiq Nuril.

Dikutip TribunWow dari Kompas.com, Selasa (20/11/2018), Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung, Mukri mengungkapkan bahwa penundaan eksekusi putusan terhadap Baiq Nuril tersebut didasarkan pada unsur keadilan.

“Kita melakukan penundaan eksekusi dengan pertimbangan persepsi keadilan yang berkembang dan terus berkembang di masyarakat,” ujar Mukri, Senin (19/11/2018).

Baca: Hotman Paris Temukan Cara Bebaskan Baiq Nuril dari Jeratan UU ITE

Mukri kemudian menjelaskan bahwa keputusan penundaan eksekusi tersebut diambil lantaran munculnya polemik yang berkembang di masyarakat, bukan sekedar level lokal, namun sudah ke ranah nasional.

Keputusan yang diambil oleh Kejagung dikatakan oleh Mukri sudah melalui pertimbangan dari internal dan salah satu pertimbangan paling kuat yakni persepsi keadilan.

“Dasar pertimbangan itulah (persepsi keadilan) kita lakukan diskusi dan kajian. Lebih urgent adalah pertimbangan persepsi keadilan itu,” tutur Mukri.

Surat permohonan penundaan eksekusi Baiq Nuril, telah diterima oleh Kejaksaan Mataram.

Dilanjutkan oleh Mukri, setelah mendapatkan penundaan eksekusi tersebut, diharapkan Baiq Nuril segera melakukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan yang Nuril terima dari Mahkamah Agung (MA).

“Insyallaah kalau putusan PK (Peninjauan Kembali) sudah turun barulah kita eksekusi, karena sudah tidak ada upaya hukum lain,” tutur Mukri.

Baca: 25 Instansi Umumkan Hasil SKD CPNS 2018, Ini Link Untuk Lihat Siapa yang Lolos Passing Grade

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved